Pengguna Kini Dapat Pakai Custom Background saat Video Call di Google Meet

Google Meet kini memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang saat video conference.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 03 Nov 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2020, 07:00 WIB
Google Meet
Google Meet bisa ubah latar belakang sesuai keinginan pengguna (Foto: Google)

Liputan6.com, Jakarta - Google Meet kini mengizinkan pengguna untuk mengganti latar belakang saat melakukan video call. Gambar ini bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna. Demikian diumumkan Google dalam unggahan blognya.

Mengutip The Verge, Selasa (3/11/2020), semua pengguna Google Meet yang memakai browser Chrome bisa mengakses fitur ini, seperti halnya dengan pengguna Meet di Chrome OS, Windows, MacBook, dan desktop.

Menurut Google, butuh waktu setidaknya 1 pekan hingga fitur mengubah background bisa dinikmati semua pengguna. Menurut Google, fitur  ini juga akan hadir di aplikasi Google Meet versi mobile dalam waktu dekat.

Pengguna tidak memerlukan ekstensi browser untuk bisa mengkustom background mereka.

Selain itu, pengguna juga bisa menambah gambar latar dari koleksi foto mereka ataupun yang telah disediakan Google, mulai dari pemandangan, abstrak, ataupun latar belakang suasana kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Zoom dan Teams sudah Hadirkan Fitur Serupa

Google Meet
Ilustrasi Google Meet (Doc. Google)

Sekadar informasi, Google Meet menjadi platform video conference yang menghadirkan fitur ubah background setelah Zoom dan Microsoft Teams lebih dahulu memperkenalkan fitur ini.

Ketiganya kini punya fitur kustom background, pasalnya makin banyak orang yang menggantungkan pekerjaan dan sekolah pada platform video conference karena pandemi.

Sebelumnya, Google Meet juga menambahkan efek blur pada latar belakang video conference.

Meet juga memungkinkan pengguna memakai real-time captioning, mode low-light, fitur angkat tangan, dan tile view yang bisa menampilkan hingga 49 orang dalam percakapan video.


7,5 Miliar Video Conference di Meet Tiap Harinya

ilustrasi google meet aplikasi lebaran/meet.goole.com
ilustrasi google meet aplikasi lebaran/meet.goole.com

Sekadar informasi, Google mengintegrasikan Meet dengan Gmail pada Mei lalu.

Google juga menambahkan sidebar link sehingga memudahkan pengguna mengadakan video conference hingga 100 peserta dalam waktu tak terbatas bagi siapapun yang memiliki akun Google.

Pada laporan pendapatan kuartal ketiga, CEO Google Sundar Pichai menyebut, Meet telah mengadakan 235 juta rapat harian dan lebih dari 7,5 miliar panggilan video harian.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya