Oppo Reno5 5G Bakal Hadir dengan 3 Chipset Berbeda

Bocoran terbaru mengungkap tipe chipset yang akan dipakai di Oppo Reno5 5G.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 23 Nov 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2020, 09:00 WIB
Oppo
Ilustrasi pengisian daya smartphone Oppo Reno4 F (Foto. Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal Oppo Reno5 5G kembali beredar di internet. Kali ini, giliran laporan dari Digital Chat Station yang menyebut smartphone ini akan memiliki tiga chipset berbeda.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (23/11/2020), Oppo Reno5 5G akan didukung chipset besutan Qualcomm maupun MediaTek. Jadi, ada versi yang menggunakan Snapdragon 865, Snapdragon 765G, dan Dimensity 1000.

Kendati demikian, informasi mengenai nama model yang akan menggunakan masing-masing chipset belum diungkap.

Bocoran terkini hanya menyebut ketiga model Oppo Reno5 5G ini akan menggunakan layar dengan desain punch-hole dan memiliki refresh rate tinggi.

Deretan informasi ini melengkapi bocoran sebelumnya yang tampil di situs web regulator Tiongkok, TENAA dan 3C. Berdasarkan informasi tersebut, smartphone anyar ini akan didukung fitur fast charging 65W.

Lalu informasi lain juga menyebut smartphone ini akan memiliki kamera utama beresolusi 64MP. Kabarnya, Oppo Reno5 5G akan langsung menjalankan Android 11 saat rilis nanti.

Oppo sendiri memang belum banyak berkomentar mengenai perangkat ini. Namun dari rumor yang beredar, lini smartphone anyar ini akan meluncur pada Desember 2020 atau Januari 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Warna

Oppo Reno4 F
Oppo Reno4 F, slot SIM card (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Oppo dilaporkan akan merilis smartphone terbaru ini dengan berbagai pilihan warna.

Setidaknya saat meluncur akan dibalut empat pilihan warna, yaitu Starry Dream, Aurora Blue, Moonlight Black, dan Star Wish Red.

 


Smartphone Diduga Oppo Reno5 Terima Sertifikat TKDN

Reno5
Sertifikat TKDN untuk smartphone Oppo yang diduga merupakan Reno5 (Foto: Screenshot website PD3N Kemenperin)

Di sisi lain, Oppo kemungkinan menjual Reno5 dengan jaringan 4G, termasuk di Thailand dan Indonesia yang memang belum ada jaringan 5G.

Mengutip Gizmochina, Jumat (13/11/2020), belum lama ini smartphone Oppo model CPH2159 muncul di database milik regulator Thailand. Terungkap dari listing tersebut, smartphone yang akan meluncur di Thailand kemungkinan adalah Reno5.

Rupanya, model smartphone Oppo yang sama yakni CPH2159 juga telah terdaftar di sertifikat TKDN pada situs web P3DN milik Kementerian Perindustrian.

Dari penelusuran Tekno Liputan6.com, memang di laman P3DN tidak diungkap seri smartphone yang dimaksud serta spesifikasinya.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya