Resident Evil Outrage Bakal Hadir Eksklusif di Nintendo Switch, Kapan Rilis?

Capcom disebut sedang menyiapkan Resident Evil Outrage yang khusus bagi pengguna Switch.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 17 Feb 2021, 12:43 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2021, 12:43 WIB
Resident Evil
Resident Evil: Inifinite Darkness yang akan tayang di Netflix. (Dok. Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini Capcom membuat momen dengan membuka pre-order Resident Evil Village yang akan dirilis pada Mei 2021.

Tak hanya sampai di situ, Capcom dikabarkan sedang menyiapkan seri Resident Evil yang dikhususkan bagi pengguna Nintendo Switch.

Menurut seorang leaker bernama Dusk Golem, Capcom berencana untuk merilis seri baru berjudul Resident Evil Outrage di beberapa titik pada akhir 2021 atau awal 2022.

Dikutip dari Comicbook, Selasa (16/2/2021), gim tersebut dikatakan eksklusif untuk Nintendo. Ini juga pernah dilakukan dengan perilisan bagi konsol Nintendo 3DS.

Langkah ini tampaknya akan mirip dengan sub-seri Resident Evil Revelations dan sebelumnya direncanakan menjadi entri ketiga dalam seri secara internal sebelum dijuluki Outrage sebagai gantinya.

Mempertimbangkan bagaimana gim Revelations asli dirilis hanya untuk Nintendo 3DS pada awalnya, masuk akal jika Outrage akan mengikuti pola yang sama karena kedua gim tersebut mirip satu sama lain.


Kejutan

Terlepas dari kapan gim akan dirilis, Dusk Golem menyebut bahwa Resident Evil Outrage direncanakan akan keluar dalam jangka waktu satu tahun setelah perilisan Village.

Dengan asumsi Capcom yang saat ini merayakan ulang tahun ke 25 dari franchise tersebut, tampaknya mereka berharap untuk merilis Outrage pada konsol Switch tahun ini untuk memberikan kejutan kepada para pemain Nintendo karena Village hanya hadir di platform PlayStation, Xbox, dan PC.

Ada beberapa bukti yang dapat mendukung pernyataan Dusk Golem. Dalam bocoran besar Capcom yang terjadi tahun lalu, Resident Evil Outrage secara khusus disebutkan dalam konten yang keluar.

 


Menunggu Bocoran Spesifikasi Gim

Spesifikasi dari gim ini belum benar-benar dibocorkan, tetapi ini membuktikan bahwa Capom setidaknya memiliki rencana untuk merilis gim ini di masa mendatang.

Hingga saat ini, dikatakan bahwa Capcom berencana untuk mengungkapkan Resident Evil Outrage di beberapa titik sepanjang 2021.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya