PPKM Level 4, MSI Rilis Motherboard Anyar Dukung Aktivitas Sekolah hingga Main Game di Rumah

Untuk mendukung semua kegiatan di rumah selama PPKM Level 4, MSI menghadirkan Motherboard B560 untuk kebutuhan upgrade komputer atau yang ingin merakit CPU sendiri.

oleh Iskandar diperbarui 23 Agu 2021, 16:04 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 12:00 WIB
MSI Motherboard B560
MSI Motherboard B560. Dok: id.msi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perpanjangan PPKM Level 4 adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 sehingga hampir semua aktivitas dilakukan dari rumah.

Namun, semua kegiatan itu harus didukung oleh perangkat gadget memadai. Apalagi anak muda yang sedang sekolah, kuliah, atau pun yang sudah bekerja pasti memakai laptop atau komputer untuk beraktivitas sehari-hari.

Di kondisi sekarang ini, banyaknya waktu luang saat di rumah saja pasti perlu diisi dengan berbagai cara agar tidak bosan, salah satunya adalah bermain game.

Untuk mendukung beragam aktivitas di rumah, MSI menghadirkan Motherboard B560 untuk kebutuhan upgrade komputer atau yang ingin merakit CPU sendiri.

Melalui siaran pers resminya, Sabtu (7/8/2021), motherboard dengan chipset B560 ini diklaim memiliki desain premium untuk performa maksimal.

Beberapa fitur unggulannya antara lain Extended Heatsink untuk menjaga suhu motherboard tetap rendah saat menjalankan prosesor Intel generasi terbaru di performa maksimal.

Ada juga fitur Core Boost yang dirancang untuk mengalirkan arus yang tidak terdistorsi ke CPU dengan akurasi tinggi, sehingga menciptakan kondisi sempurna untuk overclocking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Lain

Fitur lainnya adalah M.2 shield frozr, sistem cooling, dan Frozr AI cooling. Lalu PCB dari motherboard B560 series terbuat dari 2 ounce thickened copper untuk memaksimalkan conductivity, serta mempercepat pelepasan panas dan memberikan performa yang realiable saat overcloking.

Sebagai tambahan, M.2 pada B560 series sudah berteknologi PCIe gen 4 yang kecepatannya dua kali lebih cepat dari PCIe gen 3, dengan catatan motherboard B560 series harus dipasangkan dengan CPU processor intel gen 11th karena prosesor intel gen 10th tidak memiliki controller PCIe gen 4.

 


Bisa untuk Overclocking

Yang paling penting motherboard MSI B560 Series ini bisa untuk overclocking RAM (memory) dengan mengaktifkan fitur XMP, atau pun menggunakan fitur 'Memory Try It!' yang bisa diakses pada BIOS motherboard B560 Series.

Memory overclocking pada motherboard MSI B560 Series bisa dilakukan dengan memasangkan motherboard ini dengan prosesor intel gen 11th dan gen 10th jika sebelumnya pada seri motherboard dengan chipset B460 series tidak tersedia overclocking memory untuk prosesor intel gen 10th.

Jadi, motherboard terbaru ini otomatis memberikan pengguna extra performance yang jauh lebih baik dari generasi motherboard B series sebelumnya. Bisa dibilang, B560 adalah motherboard chipset Intel B-series pertama yang bisa melakukan overclocking.


Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4

Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya