iPhone X dengan Port USB Type C Terjual Seharga Rp 1,2 Miliar

Seminggu berlalu, lelang iPhone X dengan port USB Type C dan satu-satunya di dunia ini berakhir dengan harga yang mengejutkan.

oleh Yuslianson diperbarui 14 Nov 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi iPhone X | freestocks.org dari Pexels
Ilustrasi iPhone X | freestocks.org dari Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Awal November ini, industri smartphone dunia dibuat terkejut ketika seorang mahasiswa jurusan romotika membagikan video yang memperlihatkan dirinya memodifikasi iPhone X.

Dalam video tersebut, Ken Pillonel memodifikasi port iPhone X miliknya dari port Lightning ke USB Type C.

Menariknya, port USB Type C tersebut mampu mengisi daya iPhone X sekaligus mentransfer data--layaknya pakai Lightning biasanya.

Alhasil, Pillonel memajang iPhone X modifikasinya di eBay. Hanya dalam hitungan hari, ponsel tersebut langsung ditawar hingga USD 99.000 (Rp 1,4 miliar).

Seminggu berlalu, lelang iPhone X satu-satunya di dunia ini pun berakhir dengan harga yang mengejutkan.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (14/11/2021), dari 116 orang yang mengikuti lelang, ada fans Apple yang rela menghabiskan uang sebesar USD 86.001 untuk iPhone X modifikasi ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Batasan iPhone X Modifikasinya

Pengunjung mencoba iPhone XR saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). iPhone XR dapat dipesan per 19 Oktober di beberapa negara dan mulai tersedia pada 26 Oktober 2018. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Karena sudah dimodifikasi, pembeli mengetahui fakta dia akan menerima prototipe yang hanya bisa bekerja dalam skenario tertentu.

Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan pada suatu saat iPhone X tersebut akan mengalami malfungsi dan berubah menjadi “pajangan” semata atau sebatas barang koleksi.

 


Tak Boleh Jadi Daily Driver

Pengunjung mencoba iPhone XS Max saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Pillonel mengatakan, siapa pun yang menawar iPhone X harus sepakat bahwa mereka tidak akan memulihkan, memperbarui, atau menghapus perangkat.

Selain itu, Pillonel juga mempersyaratkan agar pembelinya tidak menggunakan iPhone X itu sebagai perangkat harian (daily driver) mereka.

Pillonel menyebut, perangkat iPhone X yang dimodifikasi tersebut hanyalah produk prototipe.

Nantinya, penawar yang menawar dengan harga tertinggi akan mendapatkan unit iPhone X dengan memori internal 64GB di dalam boks, tanpa aksesori apa pun.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya