Informasi yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Nonton Uncharted

Bagi kamu yang ingin menonton film Uncharted, tidak ada salahnya untuk menonton informasi ini terlebih dulu.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 16 Feb 2022, 20:36 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 20:36 WIB
Uncharted
Karakter Nathan Drake dan Victor “Sully” Sullivan dari film Uncharted yang baru saja rilis. (Dok: Sony Pictures)

Liputan6.com, Jakarta - Film adaptasi game PlayStation Uncharted akhirnya resmi rilis hari ini, Rabu (16/2/2022) di Indonesia. Karenanya, bagi kamu yang ingin menyaksikan aksi Tom Holland bersama Mark Wahlberg bisa langsung menyambangi bioskop terdekat.

Namun sebelum menonton film tersebut, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa informasi mengenai film anyar ini. Bagi kamu yang belum tahu, Uncharted merupakan film adaptasi dari game yang berjudul sama.

Game ini menjadi salah satu yang paling populer di konsol PlayStation, dengan raihan penjualan hingga 40 juta kopi. Dengan raihan tersebut, wajar rasanya apabila Sony mengangkat Uncharted ke layar lebar, mengingat game ini memang memiliki fans yang besar.

Meski adaptasi dari game, berdasarkan trailer dan informasi yang ada, film ini tidak sepenuhnya mengambil kisah dalam game. Mengutip informasi dari Variety, Kamis (16/2/2022), film ini mencampurkan kisah dan karakter dari beberapa seri Uncharted.

Lalu untuk kisahnya, film ini sepertinya akan menampilkan masa muda Nathan Drake, mengingat Tom Holland sebagai pemerannya terbilang masih muda. Sebab, dalam game-nya sendiri Nathan digambarkan sebagai pria di pertengahan usia 30-an.

Sementara Victor “Sully” Sullivan yang diperankan Mark Wahlberg merupakan karakter berusia 60-an di dalam game-nya. Yang unik, di awal pengembangan film ini, Mark Wahlberg sebenarnya adalah aktor yang dipilih untuk memerankan sosok Nathan Drake.

Perlu diketahui, proyek film Uncharted sebenarnya sudah dimulai sejak 2008 dan saat itu Mark Wahlberg dianggap tepat memerankan Nate di kisaran usianya tersebut. Namun karena proyeknya terus mundur, rencana tersebut akhirnya berubah.

Tom Holland dipilih menjadi sosok Nathan, sedangkan Mark menjadi sang mentor Sully. Adapun karakter penjahat dalam film ini, yakni Santiago Moncada yang diperankan oleh Antonio Banderas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Uncharted yang Kini Tayang di Indonesia

Tom Holland dan Mark Wahlberg
Tom Holland dan Mark Wahlberg di film Uncharted.(Sony Pictures)

Mengutip sinopsis resmi dari Sony Pictures, Rabu (16/2/2022), Uncharted menceritakan tentang Nathan Drake yang direkrut oleh pemburu harta karun Sully untuk mengembalikan harta yang dikumpulkan oleh Ferdinand Magellan.

Harta itu diketahui sudah hilang selama 500 tahun lalu di House of Moncada. Perjalanan yang awalnya sederhana, ternyata membawa dua karakter utama Uncharted menjadi perjalanan keliling dunia.

Terlebih, keduanya berhadapan dengan Santiago Moncada (Antonio Banderas) yang merasa ia dan keluarganya merupakan pewaris sah dari harta tersebut.

Untuk itu, Nathan dan Sully bekerja sama untuk bisa memecahkan salah satu misteri tertua di dunia. Tidak hanya harta, dalam pencarian ini juga kemungkinan akan menemukan saudara laki-laki Nathan Drake yang telah lama hilang.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya