Konsep Desain iPhone 15 Ultra Beredar di Internet, Begini Penampakannya

Foto konsep desain iPhone 15 Ultra beredar di internet, tampilkan perpaduan iPhone 14 Pro Max dan Apple Watch Ultra. Namun konsep ini belum tentu benar seperti yang akan rilis nantinya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 10 Feb 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 18:30 WIB
Konsep desain iPhone 15 Ultra
Foto yang digadang-gadang merupakan konsep desain iPhone 15 Ultra (Foto: GSM Arena/ Twitter Jonas Daehnert @PhoneDesign).

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Apple digadang-gadang bakal merilis iPhone seri baru, iPhone 15. Salah satu model yang akan diperkenalkan digadang-gadang mengusung nama iPhone 15 Ultra.

Sebelumnya, model paling flagship dari iPhone mengusung nama Pro Max, misalnya iPhone 14 Pro Max. Namun tahun ini Apple dikabarkan akan menggunakan nama Ultra.

Sekadar informasi, perusahaan sudah menggunakan nama Ultra untuk beberapa produk premium mereka, salah satunya Apple Watch Ultra. Sebelumnya, seorang seniman digital memperlihatkan beberapa gambar render untuk menunjukkan seperti apa tampilan iPhone 15 Ultra tersebut.

Mengutip Phone Arena, Jumat (10/2/2023), berdasarkan bocoran konsep desain iPhone 15 Ultra, perangkat ini akan memiliki tepi melengkung, sasis titanium, dan bezel yang lebih tipis dari iPhone 14 Pro Max.

Desainer Jonas Daehnert membuat beberapa render iPhone 15 Ultra. Ia mengatakan, gambar tersebut tidaklah berdasarkan bocoran, tetapi hanya untuk bersenang-senang. Desainnya merupakan persilangan antara iPhone 14 Pro dan Apple Watch Ultra.

Sebelumnya, sebuah rumor menyebut iPhone 15 series akan memiliki layar datar mirip dengan Apple Watch. Selain itu, akan ada sisi lengkung pada desainnya.

Oleh karenanya, rasanya tidak aneh untuk berasumsi bahwa iPhone 15 Ultra dapat memiliki beberapa elemen dari Apple Watch Ultra.


Sudut Agak Membulat

iPhone 14 Pro Max with Software iOS 16
iPhone 14 Pro Max with Software iOS 16 (Photo by Jeremy Bezanger on Unsplash)

Render yang dibuat oleh desainer tersebut seolah memperlihatkan nantinya iPhone 15 Ultra akan hadir dengan tombol dan port oranye seperti Apple Watch Ultra, dengan aksen oranye. Selanjutnya, tombol volume, dering, dan samping posisinya dinaikkan ketimbang yang ada di iPhone 14 Pro. Sudut-sudutnya agak membulat.

Kendati desain ini mungkin tidak akan terwujud, tampilannya cukup keren dan sentuhan kecil memberi ponsel lebih memiliki lebih banyak kepribadian ketimbang iPhone berbentuk kotak yang desainnya diterapkan sejak iPhone 12 hingga iPhone 14 series.


Bakal Boyong Kamera Periskop

Tampilan iPhone 14 Pro series
Tampilan iPhone 14 Pro series (Foto: Apple Newsroom)

Sementara itu berlanjut ke fitur-fiturnya, iPhone 15 Ultra kemungkinan besar akan menampilkan kamera periskop dengan optical zoom hingga 6x.

Perangkat ini digadang-gadang memiliki chipset A17 Bionic serta port USB type C, bukan Lightning port.

Kabarnya Apple juga tengah mengerjakan model iPhone Ultra Premium untuk tahun 2024, yang mungkin jauh lebih mahal ketimbang iPhone 14 Pro Max.


iPhone 15 Belum Rilis, Sudah Ada Bocoran Harga iPhone 16 Ultra?

Apple
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang kini tampil dengan desain punch-hole. (Dok: Apple)

Terlepas dari itu, desas-desus Apple untuk mengubah nama model "Pro Max" ke "Ultra" tampaknya akan menjadi kenyataan. Selain lebih mudah diucapkan, perusahaan berbasis di Cupertino ini juga sudah memakai nama "Ultra" di produk Apple Watch terbarunya.

Adapun strategi perubahan nama ini diungkap oleh Mark Gurman dari Bloomberg lewat laporan Power On. Mengutip Bloomberg via Gizchina, Senin (6/2/2023), Gurman mengklaim Apple bakal merilis iPhone dengan harga di atas kedua model iPhone Pro.

Bila benar, maka besar kemungkinan perusahaan bakal mengganti nama Pro Max ke iPhone 16 Ultra saat debut pada tahun 2024 mendatang.

Informasi, iPhone 14 Pro saat ini dijual mulai dari harga USD 999 atau sekitar Rp 15 jutaan. Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max dibanderol USD 1099 atau Rp 16,5 jutaan.

Dalam salah satu sesi presentasi, Tim Cook, CEO Apple mengatakan kepada investor bagaimana konsumen rela mengucurkan uang lebih untuk mendapatkan HP iPhone terbaik.

"Saya pikir orang-orang bersedia mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan apa yang terbaik sesuai dengan kemampuan finansial mereka," kata Cook.

Hal ini diucapkan Cook ketika ditanyakan soal apakah ada kemungkinan untuk menaikkan harga iPhone. Rumor tentang kenaikan harga iPhone model baru memang sudah sejak lama jadi pembicaraan internal di Apple.

Perusahaan pun sudah berkali-kali merilis model Pro di lini iPhone, untuk mendorong pengguna mengeluarkan lebih banyak uang. Karena dibanderol dengan harga mahal, Apple pun tidak segan-segan menggunakan berbagai material, CPU, dan kamera terbaiknya di iPhone 15 yang akan dirilis tahun ini.

Berdasarkan bocoran yang ada saat ini, Apple akan menambahkan lensa periskop ke varian iPhone 15 Pro Max.

(Tin/Isk)

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya