Ted Lasso Season 3 Bakal Hadir di Apple TV Plus 15 Maret 2023

Serial Ted Lasso season 3 bakal hadir di Apple TV Plus mulai 15 Maret mendatang.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 16 Feb 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 19:30 WIB
Ted Lasso. (Foto: Dok. Apple TV+/ IMDb)
Ted Lasso. (Foto: Dok. Apple TV+/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan kehadiran season baru dari serial Ted Lasso yang bakal tayang di Apple TV+.

Rencananya, Ted Lasso season 3 akan ditayangkan pada 15 Maret 2023 di layanan streaming Apple TV Plus.

Season baru dari serial yang bercerita tentang pelatih American futball Ted Lasso di klub sepakbola asal Inggris AFC Richmond ini bakal hadir dalam 12 episode.

Mengutip Apple Insider, Kamis (16/2/2023), di musim ketiga ini, AFC Richmond yang baru dipromosikan menghadapi ejekan karena media menyebut mereka sebagai yang terakhir di Liga Premier.

Sebelumnya, serial Ted Lasso laris manis dan menghasilkan buah manis bagi layanan streaming film milik Apple tersebut. Ted Lasso memenangkan Penghargaan Emmy untuk Seri Komedi Terbaik untuk musim keduanya dan menjadi komedi yang paling banyak memenangkan Emmy untuk tahun kedua berturut-turut.

Musim ketiga Ted Lasso akan tayang perdana pada 15 Maret mendatang, kemungkinan akan menjadi musim terakhir dari serial yang dibintangi Jason Sudeikis ini. Apalagi, proses syuting serial ini diselesaikan pada November lalu.

Semuanya belum terkonfirmasi, namun sejumlah pemeran di Ted Lasso telah mengucapkan perpisahan dengan pemirsanya melalui media sosial.

Sekadar informasi, kedua musim pertama dari Ted Lasso tersedia untuk disaksikan di Apple TV Plus, layanan streaming Apple. Pelanggan di Indonesia, utamanya pengguna perangkat Apple bisa berlangganan Apple TV Plus mulai dari Rp 99 ribuan per bulan atau melalui langganan bundling Apple One sebesar Rp 129 ribu per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Film Coda di Apple TV Plus Raih Oscar

iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro (Source Macrumors) 

 Film CODA dinobatkan sebagai film terbaik dalam gelaran Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 pada Senin (28/3/2022) WIB.

Tak hanya kesuksesan bagi para pemain dan kru, kemenangan CODA membuat Apple TV+ (Apple TV Plus), menjadi platform streaming pertama yang meraih penghargaan di kategori film terbaik atau Best Picture.

Dalam keterangan di laman resminya, Zack Van Amburg, Head of Worldwide Video di Apple, mengucapkan terima kasih mereka atas kemenangan CODA.

"Sangat bermanfaat untuk berbagi kisah hidup yang meneguhkan dan bersemangat ini, yang mengingatkan kita pada kekuatan film untuk menyatukan dunia," kata Van Amburg.

 


Hak Tayang Coda

Apple TV Plus
Apple TV Plus. Kredit: Apple

Mengutip MacRumors, Apple mendapatkan hak penayangan CODA senilai US$ 25 juta (sekitar Rp 359 miliar), setelah film itu pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival 2021.

Pada Agustus 2021, film yang diproduksi oleh Vendome Pictures dan Pathe itu akhirnya ditayangkan melalui platform streaming milik perusahaan teknologi pembuat iPhone tersebut.

Selain menjadi Best Picture, aktor tuli Troy Kotsur juga mendapatkan Best Supporting Actor untuk perannya di film tersebut, dalam gelaran Piala Oscar 2022.


Cerita Film Coda

CODA film
CODA Marlee Matlin

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh panggung teater tuli yang luar biasa, di mana saya diizinkan dan diberi kesempatan untuk mengembangkan keahlian sebagai sebagai aktor," kata Kotsur, mengutip Variety.

Sementara, penulis dan sutradara film ini, Sian Heder, menang di kategori Skenario Adaptasi terbaik.

CODA bercerita tentang wanita bernama Ruby, satu-satunya anggota di keluarga tuli yang dapat memiliki kemampuan untuk mendengar.

Ia pun menggunakan bahasa isyarat dan menjadi penerjemah bagi orangtuanya, saat bekerja untuk bisnis perahu nelayan keluarganya yang sedang dalam masa perjuangan.

Setelah bergabung dengan klub paduan suara SMA, ia menemukan dirinya berada di antara kewajiban keluarganya atau harus mengejar mimpinya. Peran Ruby sendiri diperankan oleh aktris Emilia Jones.

(Tin/Isk)

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya