YouTuber MrBeast Giveaway Tesla Usai Jadi Orang Pertama dengan 1 Juta Followers di Threads

Usai cetak rekor sebagai orang pertama dengan 1 juta followers Threads, YouTuber MrBeast kini melakukan giveaway mobil Tesla buat pengikutnya

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 07 Jul 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 18:30 WIB
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya (Foto: Instagram @mrbeast).

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Jimmy Donaldson alias MrBeast, memecahkan rekor sebagai orang pertama dengan 1 juta followers di jejaring sosial baru Meta, Threads, tak lama usai aplikasi tersebut dirilis.

Rekor tersebut juga diberikan oleh Guinness World Records, di mana tercatat, MrBeast meraup angka itu di jam 02:42 p.m. (BST) atau 9:42 a.m. (EST) pada 6 Juli 2023.

Saat artikel ini ditulis, followers MrBeast di Threads sudah tembus 3 juta. Sementara di Twitter, ia memiliki 21,6 juta pengikut. Di Instagram, followers-nya mencapai 38,5 juta, dengan 165 juta subscribers YouTube.

Secara teknis, akun MrBeast bukanlah yang pertama mencapai angka 1 juta followers Threads. Namun, jumlah itu diraih oleh akun organisasi seperti Instagram dan National Geographic, bukan individu.

"Shhhhh, jangan biarkan polisi Twitter tahu saya selingkuh dari mereka," kata MrBeast melalui Twitter, usai mengetahui rekor tersebut, seperti dikutip dari situs Guinness World Records, Jumat (7/7/2023).

Setelah itu, di bio Threads-nya, MrBeast juga menulis: "Future Threads CEO." Akunnya sendiri baru tiga kali mengunggah postingan saat ia dinobatkan untuk rekor tersebut.

"Saya merasa selingkuh dari Twitter saat menggunakan aplikasi ini 😅" seloroh MrBeast dalam unggahan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Threads MrBeast yang melalukan giveaway bagi followers-nya di platform baru milik Meta itu (Tangkapan layar)
Threads MrBeast yang melalukan giveaway Tesla bagi followers-nya di platform baru milik Meta itu (Tangkapan layar)

Tak lama, MrBeast kembali melakukan aksi giveaway pertamanya di Threads, di mana kali ini yang akan ia berikan adalah mobil Tesla. Lucunya, Tesla adalah perusahaan Elon Musk, yang merupakan pemilik Twitter.

"Untuk merayakan peluncuran Threads, saya mau memberikan Tesla ini untuk followers acak dalam 48 jam! Rethread jadi orang-orang tahu," ujarnya. Unggahan itu pun mendapatkan 74.166 replies dan 344.810 likes, saat artikel ini ditulis.

Rekor ini juga bukan yang pertama kali ditorehkan MrBeast di Guinness World Records.

YouTuber ini memegang rekor sebagai kontributor YouTube berpenghasilan tertinggi dengan USD 54 juta yang dilaporkan pada tahun 2021, serta subscribers terbanyak untuk pria individual di YouTube.


Mark Zuckerberg Ingin Threads Punya 1 Miliar Pengguna

CEO Facebook Mark Zuckerberg di Ajang F8 pada 2019
CEO Facebook Mark Zuckerberg di Ajang F8 pada 2019. Kredit: Facebook

CEO Meta Mark Zuckerberg sendiri tampaknya mulai blak-blakan untuk melakukan "serangan balik" ke media sosial pesaingnya Twitter, yang dimiliki Elon Musk.

Melalui akun Threads-nya @zuck, ia menyebut bahwa Threads ditargetkan untuk memiliki lebih dari satu miliar pengguna. Hal ini diungkapkan saat membalas pertanyaan soal apakah platform itu bakal mengalahkan Twitter.

"Ini akan memakan waktu, tapi saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan 1 miliar+ orang di dalamnya," kata Mark Zuckerberg, dikutip Kamis (6/7/2023).

"Twitter punya kesempatan untuk melakukan ini tapi belum berhasil. Semoga kami akan melakukannya," pungkas Zuckerberg.

Di hari pertama peluncurannya, Threads memang langsung kebanjiran pengguna. Terbaru, Zuckerberg juga mengklaim bahwa platform tersebut sudah meraup 10 juta pendaftaran dalam tujuh jam.


Threads Raup Jutaan Pengguna dalam Hitungan Jam

Aplikasi Threads from Instagram
Aplikasi Threads from Instagram (Foto: Facebook)

Aplikasi Threads dari Instagram sendiri ternyata berhasil menarik banyak perhatian pengguna internet, dalam beberapa jam usai diluncurkan.

Hal itu diketahui dari unggahan CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Threads-nya dengan nama akun @zuck. Ia mengungkap, dalam hitungan jam, jumlah pendaftar Threads sudah mencapai jutaan.

Di dua jam pertama, jumlah pendaftar layanan ini disebut telah mencapai 2 juta. Sementara dalam empat jam pertama setelah diluncurkan, ada lima juta pendaftar yang bergabung di layanan ini.

"Baru saja melewati 5 juta pendaftar di empat jam pertama," tulis Mark Zuckerberg seperti dikutip dari akunnya, Kamis (6/7/2023). Menurut Mark, Threads memang dihadirkan sebagai ruang publik yang terbuka dan ramah untuk menjlain percakapan.

"Kami berharap bisa membawa keunggulan yang ada di Instagram, lalu menghadirkannya dalam pengalaman baru lewat teks, ide-ide, dan mendiskusikan apa yang ada di kepalamu," tulis Zuckerberg menjelaskan soal layanan Threads ini.

Infografis Fakta Fenomena Ngemis Online di Media Sosial
Infografis Fakta Fenomena Ngemis Online di Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya