Top 3 Tekno: Mitos Tentang Supermoon 1 Agustus 2023 hingga Hati-Hati dengan Jasa Unlock IMEI iPhone

Deretan mitos paling edan tentang supermoon 1 Agustus 2023, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (2/8/2023).

oleh Yuslianson diperbarui 03 Agu 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 11:30 WIB
Fenomena Supermoon 1 Agustus 2023
Kereta gantung bergerak menuju gunung Sugar Loaf saat supermoon terbit di langit malam di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa, 1 Agustus 2023. Supermoon secara umum didefinisikan sebagai bulan purnama yang berada lebih dekat ke Bumi daripada biasanya. Hal ini membuatnya tampak sedikit lebih terang dan lebih besar di langit. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Liputan6.com, Jakarta - Deretan mitos paling edan tentang supermoon 1 Agustus 2023, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (2/8/2023).

Selain itu, pembaca juga banya mencari berita soal update harga iPhone resmi awal Agustus 2023 ini hingga pengguna harus waspada terhadap jasa unlock IMEI iPhone.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. 5 Mitos Paling Edan Tentang Supermoon 1 Agustus 2023

<p>5 Mitos Paling Edan Tentang Supermoon 1 Agustus 2023. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Supermoon adalah fenomena alam yang terjadi ketika bulan purnama berada pada jarak terdekat dengan bumi, sehingga tampak lebih besar dan lebih terang dari biasanya.

Pada tahun ini, fenomena Supermoon ini telah terjadi pada 3 Juli dan 1 Agustus 2023. Fenomena Supermoon berikutnya pada 30 Agustus dan 29 September 2023.

Seperti fenomena lainnya, Supermoon ternyata juga menarik perhatian banyak orang, baik dari kalangan ilmuwan maupun masyarakat awam.

Baca Selengkapnya di Sini

 


2. Update Harga iPhone Resmi Awal Agustus 2023, iPhone 11 Cuma Rp 7 Juta

Para pembeli pertama iPhone 12 memamerkan perangkat yang baru dibelinya di Apple Store Orchard Road Singapura (Foto: Apple Newsroom)

Belakangan, tengah ramai berita mengenai ponsel ilegal yang IMEI-nya diblokir. Dari 191 ribu ponsel yang IMEI-nya diblokir, sebagian besar di antaranya adalah iPhone.

Kamu tak mau hal tersebut menimpamu ketika membeli iPhone dari toko-toko atau distributor tak resmi? Untuk menghindarinya, kamu bisa membeli iPhone resmi di toko distributor premium atau resmi.

Di Indonesia sendiri, Apple memang belum membuka toko resmi Apple Store seperti di Singapura atau negara-negara lain. Namun, sebenarnya sudah ada mitra penjualan iPhone dengan garansi resmi yang terpercaya yang bisa jadi tujuan bagi pecinta iPhone.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Ditawari Jasa Unlock IMEI iPhone, Hati-Hati Itu Langgar Hukum

iPhone 11 ©Shutterstock.

Sebanyak 191 ribu ponsel --mayoritas iPhone-- dengan IMEI bodong bakal diblokir. Hal ini karena ponsel-ponsel tersebut memiliki IMEI yang tidak terdaftar. Setelah IMEI ilegal tersebut diblokir, ponsel tidak bisa mendapatkan layanan seluler.

Adapun ponsel yang masuk ke Indonesia memang wajib mendaftarkan nomor IMEI agar bisa mendapatkan sinyal operator seluler dan bisa dipakai di Indonesia.

IMEI pun bisa didaftarkan lewat empat cara, yakni IMEI turis didaftarkan melalui operator seluler dan hanya berlaku 90 hari. Ada pula pendaftaran melalui Kominfo yang dikhususkan bagi tamu negara. Kemudian pendaftaran melalui bea cukai untuk ponsel yang dibeli di luar negeri, serta via Kemenperin.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya