Eka Hospital Mobile App Resmi Meluncur, Pasien Bisa Booking Dokter hingga Bayar Tagihan Rumah Sakit

Aplikasi Eka Hospital App menjadi salah satu komitmen Eka Hospital Group untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pasien

oleh Gilar Ramdhani pada 30 Agu 2023, 10:04 WIB
Diperbarui 30 Agu 2023, 14:10 WIB
Eka Hospital Mobile App Resmi Meluncur, Pasien Bisa Booking Dokter hingga Bayar Tagihan Rumah Sakit
Eka Hospital App,

Liputan6.com, Tangerang Selatan Seiring kemajuan teknologi digital yang pesat, kebutuhan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan semakin mudah dan bisa melakukan banyak hal dari jarak jauh. Bagi pasien dan keluarga yang ingin mengakses layanan kesehatan Eka Hospital Group sekarang pun menjadi begitu mudah dengan kehadiran Eka Hospital Mobile App.

Eka Hospital Mobile App merupakan aplikasi multiplatform yang dapat digunakan pada platform Android melalui Google Play Store yang dapat di unduh dengan klik di sini maupun pengguna IOS melalui aplikasi Apple Store dengan mengunduhnya di sini.

drg. Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group menjelaskan kemajuan teknologi serta perkembangan dunia digital yang kian berkembang pesat, menuntut Eka Hospital Group untuk terus selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, khususnya terkait kemudahan berinteraksi dan bertransaksi dalam layanan digital.

"Harapan kami dengan kehadiran Eka Hospital App ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan informasi dan transaksional yang dapat diakses dengan mudah. Dengan memberikan one stop service kami juga bisa membangun engagement dengan para pasien Eka Hospital," katanya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Layanan yang Bisa Diakses Melalui Eka Hospital App

Aplikasi Eka Hospital App menjadi salah satu komitmen Eka Hospital Group untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pasien. Hal ini Sejalan dengan tagline yang diusung yaitu “Semakin Bisa” pasien akan diberikan kemudahan dalam mengakses informasi layanan kesehatan secara mobile dan real time sehingga bisa cek dan booking jadwal dokter, bisa pantau riwayat kunjungan, bisa bayar kapan saja juga bisa rutin minum obat.

Memiliki berbagai keunggulan dan kemudahan mulai dari check in yang dilakukan secara mandiri, tanpa harus melalui petugas rawat jalan, Eka Hospital App dapat memantau proses alur rawat jalan selama pasien berada di rumah sakit. Tak hanya sampai disitu, pasien juga dapat membayar tagihan rumah sakit melalui aplikasi dengan metode pembayaran yang mudah dan beragam.

Aplikasi ini juga dapat membantu memfasilitasi pengiriman obat pasca kunjungan, sehingga pasien tidak perlu menunggu obat di rumah sakit. Eka Hospital App juga dilengkapi fitur riwayat kunjungan pasien, hasil laboratorium serta jadwal pengingat konsumsi obat yang sesuai instruksi dokter.

Denny Charlie selaku Chief Information Officer Eka Hospital Group menambahkan, bahwa seiring pesatnya penggunaan smartphone, hal ini tentu menjadi pilihan bagi para pasien untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh.

“Dengan tampilan yang user friendly, kami optimis Eka Hospital App dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan utama bagi pasien, dimana aplikasi tersebut dapat memudahkan pasien dalam melakukan journey atau perjalanan di dalam maupun di luar Eka Hospital hanya melalui genggaman, seiring dengan layanan kesehatan yang kami berikan,” katanya menambahkan.

Kehadiran Eka Hospital App melengkapi layanan yang sebelumnya telah tersedia, seperti Eka Hospital Appointment Center. Seperti diketahui, melalui layanan Eka Hospital Appointment Center pasien bisa melakukan booking rawat jalan di setiap unit yang terintegrasi pada satu nomor yakni 1-500-129. Layanan Appointment Center ini didukung dengan sistem teknologi terkini, sehingga rumah sakit dapat memonitor kualitas percakapan, level kemampuan, memonitoring performa para operator secara otomatis melalui komputer.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya