Game Starfield Rilis 6 September 2023, Ini Harganya di Steam

Berikut ini harga Starfield, game RPG terbaru besutan Bethesda yang rilis 6 September 2023, di platform Steam.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 06 Sep 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023, 13:30 WIB
Cek Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Game Starfield di PC Windows
Cek Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Game Starfield di PC Windows. (Doc: Bethesda)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu gim yang paling ditunggu tahun ini, Starfield, telah dikonfirmasi akan rilis pada hari Rabu (6/9/2023).

Seperti gim-gim RPG besutan Bethesda Game Studios sebelumnya, Starfield dijanjikan bakal menawarkan pengalaman bermain di dunia yang sangat luas.

Setelah sukses membawa pemain berkelana di dunia post-apocalypse di seri Fallout dan dunia fantasi abad pertengahan di The Elder Scrolls, Bethesda kini mengajak gamer berpetualang di luar angkasa dengan tema fiksi ilmiah.

Starfield akan dirilis secara eksklusif untuk PC Windows dan Xbox Series X/S. Gim ini juga akan tersedia di layanan streaming Xbox Game Pass sejak hari pertama peluncurannya.

Untuk PC, kamu sudah dapat menemukan gim Starfield melalui platform Steam.

Harga Starfield di PC

Berikut ini harga game Starfield di PC, yang bisa didapatkan melalui Steam:

  • Starfield Edisi Standar - Rp 759.000
  • Starfield Digital Premium Edition - Rp 1.099.000

Adapun, untuk konten yang ada di Starfield Digital Premium Edition mencakup:

  • Base Game
  • Shattered Space Story Expansion (apabila sudah dirilis)
  • Hingga 5 hari early access
  • Constellation Skin Pack: Equinox Laser Rifle, Spacesuit, Helmet dan Boost Pack
  • Akses ke Starfield Digital Artbook dan Original Soundtrack

Starfield sendiri adalah game pertama buatan Bethesda dengan menggunakan mesin game baru mereka, Creation Engine 2. Perusahaan mengklaim, dengan engine game baru ini gamer akan disajikan grafik dan gameplay lebih realistis dan imersif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Pemain Pengaruhi Cerita

Starfield (Bethesda Softworks)
Starfield (Bethesda Softworks)

Pemain akan dapat membuat karakter mereka sendiri, memilih fraksi dan profesi mereka, dan menjelajahi berbagai planet, bulan, asteroid, dan stasiun ruang angkasa di game Starfield.

Pengembang menjanjikan, Starfield akan menawarkan pengalaman single-player luas dan mendalam, dengan cerita bercabang dan penuh keputusan.

Seperti game Bethesda lainnya, keputusan gamer di dalam game dapat mempengaruhi dunia mereka, seperti membangun basis, berdagang, bertempur, atau menjalin hubungan dengan karakter lain.

Spesifikasi Game Starfield di PC Windows

Buat gamer PC, ada baiknya terlebih dulu melihat apakah perangkat yang kamu miliki sudah memenuhi syarat memainkan Starfield berikut ini.

Spesifikasi Minimal Starfield

  • OS: Windows 10 version 21H1 (10.0.19043)
  • CPU: AMD Ryzen 5 2600X, Intel Core i7-6800K
  • RAM: 16 GB
  • GPU: AMD Radeon RX 5700, NVIDIA GeForce 1070 Ti
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 125 GB *butuh SSD

Spesifikasi Direkomendasikan Starfield

  • OS: Windows 10/11
  • CPU: AMD Ryzen 5 3600X, Intel i5-10600K
  • RAM: 16 GB
  • GPU: AMD Radeon RX 6800 XT, NVIDIA GeForce RTX 2080
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 125 GB *butuh SSD

Latar Cerita Starfield

Imagine Dragons Rilis Lagu Children of the Sky, Memiliki Makna Untuk Percaya Pada Diri Sendiri
Game Starfield. (Twitter/StarfieldGame)

Untuk latar cerita, Starfield akan mengambil latar di abad ke-22, di mana manusia telah menjelajahi dan mengkolonisasi ruang angkasa.

Mengutip siaran pers, Selasa (13/6/2023), berlatar di tahun 2330, umat manusia sudah berkelana di luar tata surya, menetap di planet baru, dan hidup di luar angkasa.

Pemain akan bergabung dalam Constellation, grup penjelajah luar angkasa terakhir, yang mencari artefak langka di seluruh galaksi. Game ini pun diklaim sebagai "game terbesar dan paling ambisius dari Bethesda Game Studios."

Seperti di Skyrim dan Fallout, gamer akan bisa membuat karakter dan penampilannya sendiri. Karakter ini juga akan bisa ditentukan Background dan Traits-nya.

Bethesda menyebut, beberapa opsi antara lain "penjelajah yang berpengalaman, diplomat yang menawan, pelari dunia maya yang tersembunyi," atau yang lainnya.

Pemain juga dijanjikan dapat menjelajahi bintang-bintang dan lebih dari 1000 planet, kota-kota yang ramai, pangkalan berbahaya, hingga lingkungan yang liar.

Konten menarik lain yang ditawarkan di game ini adalah membangun kapal sesuai dengan keinginan sendiri, di mana dia bisa dipersonalisasi tampilannya, serta dimodifikasi baik dari sisi senjata, perisai, hingga kru-nya.

 


The Elder Scrolls 6 dan Fallout 5

Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)
Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)

Sementara, buat kamu yang menunggu The Elder Scrolls 6 atau Fallout 5, tampaknya harus bersabar.

Produser eksekutif sekaligus director di Bethesda Studios, Todd Howard, memang sempat mengungkapkan bahwa mereka akan membuat  Fallout 5.

Meski begitu, tampaknya Fallout 5 tidak akan dirilis dalam waktu dekat, mengingat menurut Howard, mereka akan merilis The Elder Scrolls 6 terlebih dahulu.

"Ya, Elder Scrolls 6 sedang dalam pra-produksi, dan Anda tahu, kami akan melakukan Fallout 5 setelah itu," kata Howard seperti dikutip dari The Verge, Kamis (16/6/2022). "Jadi papan tulis kami penuh untuk sementara waktu," ujarnya.

The Elder Scrolls 6 sendiri sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2018. Namun, belum ada kepastian kapan kelanjutan dari Oblivion dan Skyrim ini akan diluncurkan.

Skyrim alias The Elder Scrolls 5, pertama kali dirilis di tahun 2011. Game tersebut lalu mendapatkan beberapa kali perilisan ulang untuk berbagai platform dengan berbagai versi.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya