Oppo A38 Resmi Meluncur dengan Berbagai Peningkatan, Cek Spesifikasi dan Harga

Oppo A38 resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia, simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi dan harganya.

oleh Mustika Rani Hendriyanti diperbarui 08 Sep 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 17:00 WIB
Oppo A38 Gold ID KV
OPPO A38 resmi diluncurkan dengan berbagai peningkatan fitur canggih. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A38 resmi diluncurkan di Indonesia dengan menghadirkan berbagai peningkatan fitur canggih di dalamnya. Smartphone ini hadir dengan 33W SUPERVOOC dan baterai besar berkapasitas 5000mAh.

Ditenagai chipset MediaTek Helio G85, Oppo A38 dirancang untuk memberikan performa mulus dan baterai yang tahan lama. Tidak hanya itu, seri terbaru ini juga dilengkapi dengan Kamera AI 50MP, Layar Sunlight 90Hz, dan Mode Volume Ultra.

Kehadiran layar Sunlight 90Hz dengan tingkat kecerahan hingga 720 nits dalam Mode Kecerahan Tinggi, memberi kemudahan bagi pengguna untuk melihat konten di layar. Bahkan, saat di bawah sinar Matahari langsung sekalipun.

Ukuran layar HD+ berukuran 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz 96% DCI-p3, membuat layar HP Oppo ini memiliki tingkat kecerahan warna tinggi dan visual yang halus.

Selain itu, kehadiran All-Day AI Eye Comfort juga memberikan perlindungan mata pengguna, terlepas dari waktu penggunaan layar.

Oppo A38 dilengkapi dengan Kamera Ai 50MP dan kamera bokeh 2MP. Dengan sistem kamera ini, pengguna dapat mendapatkan hasil foto yang jernih, alami, dan cerah.

Dukungan pixel binning yang menggabungkan empat piksel besar dapat menghasilkan lebih banyak detail, bahkan dalam cahaya rendah sekalipun.

Kedua kamera pada perangkat ini juga dilengkapi algoritma portrait canggih hasil pengembangan Oppo, sehingga dapat menghasilkan titik cahaya bokeh. Kelengkapan ini akan membuat kesan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Adapun untuk keperluan selfie, Oppo A38 ini menghadirkan kamera depan 5MP disertai dengan fitur Portrait Retouching untuk menyesuaikan tingkat kecantikan, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo A38 Dukung SuperVOOC 33W dan IP54

OPPO A38 Gold
OPPO A38 Gold. (Liputan6.com)

Untuk peningkatan kualitas baterai, Oppo A38 menghadirkan fitur 33W SUPERVOOC. Dengan fitur ini, perangkat mampu mengisi daya baterai besar 5000mAh hingga 100% dalam waktu 75 menit.

Tidak hanya itu, serangkaian teknologi ekslusif juga dirancang untuk meningkatkan keamanan pengisian daya dan keandalan baterai. Smartphone ini menerapkan teknologi All-day Charging Protection yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI).

Dengan demikian, memungkinkan perangkat mempelajari kebiasaan pengisian daya dan menjadwalkan pengisian daya secara cerdas. Tidak hanya itu, All-day Charging Protection ini juga memastikan keamanan dan efisiensi selama pengisian daya.

Teknologi ini juga mampu membuat perangkat standby sampai 25 jam, bahkan saat sisa baterai hanya 5% daya.

Oppo A38 juga memberikan perlindungan perangkat dari percikan air dan lembab dengan menghadirkan IP54 dan Air IPX4. Perangkat ini telah melakukan uji coba mulai dari jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulan, dan uji stabilitas sinya.


Oppo A38 Memiliki Desain Fashionable dan Bodi Ringan

OPPO A38 Black
OPPO A38 Black. (Liputan6.com)

Oppo A48 dihadirkan dengan mengusung estetika desain ikonik warna cerah dan tekstur indah. Smartphone ini menawarkan dua warna yang stylish, yaitu Glowing Gold dan Glowing Black.

Dengan finishing OPPO Glow, menciptakan lapisan matte ganda dengan detail berkilauan pada cover belakang dan anti sidik jari. 

Perangkat ini memiliki Desain Retro Ultra-Slim, seperti pada lini seri Reno. Dengan tambahan desain premium 2D, membuat perangkat ini nyaman digenggam dan tampak ramping serta ringan dengan ketebalan sekitar 8,16 mm dan berat 190g.

HP OPPO ini telah dilengkapi dengan fitur Side Fingerprint Unlock, sehingga pengguna dapat membuka kunci dengan cepat dan mulus.

Mulai 8 September 2023, Oppo A38 telah tersedia di Indonesia dalam warna Glowing Black dengan RAM 4GB + ROM 128GB. Adapun untuk harga resminya adalah Rp 2.099.000 di seluruh Oppo Store, toko rekanan resmi Oppo, Oppo Online Store, dan seluruh e-commerce.


OPPO Indonesia Juga Akan Segera Meluncurkan Penerus OPPO A96 Pertengahan September 2023

Di sisi lain, Oppo Indonesia akan melakukan penyegaran lini seri A dengan menghadirkan smartphone baru (penerus Oppo A96) yang dipastikan membawa berbagai peningkatan fitur dan spesifikasi berbeda, tapi tetap menghadirkan beberapa keunggulan ala seri Reno sebelumnya.

Perangkat baru ini bahkan telah tercatat di situs sertifikasi postel milik Dirjen Pos dan Telekomunikasi tertanggal 14 Maret 2023 dengan nomor sertifikat 89076/SDPPI/2023.

Perangkat yang hadir dengan model CPH2529 kemungkinan besar merupakan seri tertinggi dari lini Oppo A Series. Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (7/9/2023), CPH2529 kemungkinan besar adalah Oppo A98 5G.

Dilaporkan GSM Arena, Oppo A98 5G berjalan di atas sistem operasi Android 13 (ColorOS 13.1) dengan chipset Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G dan baterai 5000mAh dengan fast charging 67 Watt.

Sebagai informasi, lini seri A tertinggi yang terakhir hadir di Indonesia adalah Oppo A96 yang diperkenalkan pada awal April 2022 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya