Hands On Samsung Galaxy A05s, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Fitur Lengkap

Cek artikel berikut ini untuk mengetahui penampakan Samsung Galaxy A05s yang baru saja meluncur di Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Okt 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2023, 17:00 WIB
Samsung Galaxy A05s
Samsung Galaxy A05s yang baru saja resmi diluncurkan di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

 

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A05s untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama dengan Galaxy A05.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, Samsung Galaxy A05s hadir untuk memenuhi kebutuhan digital penggunanya. Sebab, smartphone ini hadir dengan layar besar yang imersif, baterai besar, dan tiga kamera belakang.

<p>Tampilan Samsung Galaxy A05s yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

"Samsung Galaxy A05s bisa memenuhi kebutuhan digital-mu. Mengejar cuan dari jualan online, mengabadikan momen-momen penting, sampai ngonten," tutur Ricky dalam media experience Galaxy A05s.

Untuk diketahui, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,7 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Galaxy A05s dipersenjatai chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 6GB dan ROM 128GB.

 

<p>Tampilan Samsung Galaxy A05s yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Berbeda dari Galaxy A05, Samsung menyertakan beberapa peningkatan. Salah satunya adalah kehadiran pemindai sidik jari fisik yang berada di bodi bagian kanan.

<p>Tampilan Samsung Galaxy A05s yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Sementara dari sisi fotografi, Samsung menyematkan tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50MP, sensor makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung kemampuan Super-Fast Charging 25W. Berbekal kemampuan ini, Samsung mengklaim baterai Galaxy A05s bisa terisi hingga 48 persen dalam waktu 30 menit.

<p>Tampilan Samsung Galaxy A05s yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

HP Samsung ini menjalankan One UI Core 5.1 berbasis Android 13. Samsung menjanjikan peningkatan OS hingga dua generasi, serta pembaruan keamanan selama empat tahun.

Harga Galaxy A05s di Indonesia adalah RP 2.299.000. Bagi konsumen yang melakukan pembelian smartphone ini di Samsung.com akan mendapatkan bonus tambahan Bodypack Limitless Ridgeline senilai Rp 269.000.

 


Samsung Galaxy S23 FE Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Samsung Galaxy S23 FE
Samsung Galaxy S23 FE resmi meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya. (Doc: Samsung)

Sebelumnya, Samsung Galaxy S23 FE resmi diumumkan setelah satu tahun absen dari pasaran. Sesuai bocoran, HP Android ini hadir dengan beberapa peningkatan.

Galaxy S23 FE tetap setia pada desain ikonik S series dengan floating kamera baru, dan mengantongi sertifikasi IP68. Ini berarti, ponsel Samsung ini sudah tahanan air dan debu.

“Di Samsung, kami berkomitmen membawa inovasi kelas dunia kepada semua orang melalui pengalaman mobile epic, sesuai dengan gaya hidup mereka," kata ungkap TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics dalam keterangannya.

Sayangnya, masih belum diketahui varian Samsung Galaxy S23 FE di Indonesia ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200. Namun seperti seri Galaxy S FE dua tahun lalu, kemungkinan pengguna di Indonesia akan menemukan chipset Exynos.


Harga dan Spesifikasi Galaxy S23 FE

<p>Samsung Galaxy S23 FE resmi meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya. (Doc: Samsung)</p>
Samsung Galaxy S23 FE resmi meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya. (Doc: Samsung)

Untuk mendukung performa, Galaxy S FE yang meluncur tahun ini hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dengan dua pilihan memori mulai dari 128GB dan 256GB.

Berapa harga Galaxy S23 FE? Untuk varian Galaxy S23 FE 128GB dibanderol Rp 8.999.000 dan Rp 9.999.000 (256GB). HP Android ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk Mint, Cream, Graphite, dan Purple.

Masuk ke fotografi, HP Android Galaxy S23 FE menggunakan lensa kamera 50MP setelah sebelumnya hanya 12MP, dan lensa telefoto 8MP (zoom 3x). Anehnya, Samsung justru menurunkan kemampuan lensa selfie-nya.

Disebutkan, HP Samsung menyematkan sensor 10MP. Padahan setelah dua generasi Galaxy S FE ini menggunakan kamera 32MP.

HP Samsung Galaxy S23 FE tampil dengan layar datar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci, mendukung resolusi FHD+, dan refresh rate 60-120Hz.  

(Dam)


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya