Siap Tempur! Timnas MLBB Men dan Women Indonesia Targetkan Tiket ke IESF World Esports Championships 2024 Riyadh

Timnas Esports Indonesia (MLBB Men & Women) siap tempur di Kualifikasi IESF World Esports Championships 2024 Riyadh! Dukung perjuangan mereka untuk meraih tiket ke Riyadh dan mengharumkan nama bangsa!

oleh Yuslianson diperbarui 23 Jun 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2024, 13:30 WIB
Uji Performa HP Oppo Find N3 Flip dengan Bermain Game Mobile Legends
Timnas MLBB Men dan Women Indonesia Targetkan Tiket ke IESF World Esports Championships 2024 Riyadh. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang bergengsi 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh semakin mendekat. Tim Nasional (Timnas) esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang kini tengah bersiap memperebutkan tiket ke kejuaraan dunia ini melalui Asia-Oceania Online Qualifier yang berlangsung pada 22-25 Juni 2024.

Pertarungan Sengit di Grup B

Timnas esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang Men dan Women akan berjuang keras dalam babak kualifikasi ini. Disebutkan, tim putra tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Vietnam, dan Laos.

Sementara itu, tim putri juga berada di Grup B bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Laos. Kedua tim diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya untuk meraih tiket menuju Riyadh.

Gary Ongko Putra, Juru Bicara Badan Tim Nasional Esports Indonesia, menyatakan tim putra dan putri dalam kondisi prima.

"Kami optimistis Tim Nasional esports Indonesia nomor MLBB Men dan Woman akan memberikan kemampuan terbaik, fokus di setiap pertandingan, dan terus membangun mindset positif agar dapat memperebutkan tiket ke 16th IESF World Esports Championships 2024," ujar Gary dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Keikutsertaan di Nomor Lain

Selain MLBB, Timnas esports Indonesia juga akan berkompetisi di nomor PUBG Mobile pada 7-10 Juli 2024.

Para atlet akan bertanding dalam 24 laga untuk memperebutkan tiket ke Riyadh. Sementara itu, atlet eFootball Indonesia akan langsung berlaga di 16th IESF World Esports Championships 2024 tanpa melalui babak kualifikasi.

Agar memberikan performa terbaik dikompetisi esports bergengsi ini, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) telah mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk berlaga di Riyadh pada November 2024 mendatang.

Dari tujuh nomor dipertandingkan, Timnas esports Indonesia akan mengikuti empat nomor: Mobile Legends: Bang-Bang Men, Mobile Legends: Bang-Bang Women, PUBG Mobile, dan eFootball.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapa Atlet Esports yang Akan Berlaga di IESF World Esports Championships 2024 Riyadh?

<p>Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends Bang Bang Men Saat Meraih Medali Perak pada 15th IESF World Esports Championships 2023 Iasi, Rumania. (Doc: PB ESI)</p>

Adapun atlet-atlet yang akan berlaga di Riyadh, termasuk:

PUBG Mobile:

  • Made Rendy “Reizy” Dwi Krisna Putra
  • Teuku “Ponbit” Muhammad Kausar
  • Fazriel “Yummy” Haikal Aditya
  • Excel Tio “Frenzzy” Ananta
  • Dhika “Flyboy” Fadiano

MLBB Woman:

  • Vivi “Vivian” Indrawaty
  • Venny “Fumi” Lim
  • Cindy “Cinny” Laurent Siswanto
  • Michelle “Chell” Denise Siswanto
  • Viorelle “Vival” Valencia Chen

MLBB Men:

  • Albert “Alberttt” Neilsen Iskandar
  • Calvin “CW” Winata
  • Gilang “SANZ”
  • Nicky “Kiboy” Fernando Pontonuwu
  • Moch Lutfi “Lutpiii” Ardianto
  • Muhammad “Butsss” Satrya Sanubari

eFootball:

  • Elga Cahya Putra (eFootball).

Target Tinggi di Kejuaraan Dunia

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, Timnas esports Indonesia menargetkan hasil terbaik di 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh. Mari kita dukung perjuangan para atlet esports Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.


5 Game Esports yang Dipertandingkan di Turnamen IESF WEC 2024

<p>Apa Saja Fitur Baru di eFootball 2024? Game Sepak Bola Teranyar Konami yang Bisa di Download Gratis. (Doc: Konami)</p>

IESF atau International Esports Federation mengumumkan judul game esports dipertandingkan di ajang World Esports Championship (WEC) 2024.

WEC 2024 sendiri rencananya akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, dengan total jumlah atlet esports mencapai 609 orang dari berbagai negara di dunia.

Rencananya, IESF WEC 2024 ini akan digelar pada 11-19 November 2024, dengan lima judul game esports populer, antara lain.

  1. Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)
  2. Counter Strike 2
  3. Dota 2
  4. eFootball
  5. PUBG Mobile

Berbeda dari tahun lalu, game Tekken 7--atau terbaru---tidak masuk ke dalam daftar yang dipertandingan di WEC ke-16 ini.

Sementara itu, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) digantikan oleh Counter Strike 2 yang baru dirilis pada 27 September 2023 lalu.

Tak hanya itu, tahun ini IESF juga akan menggelar turnamen khusus perempuan (Women) untuk game CS2 dan MLBB di WEC 2024.


WEC 2024 Akan Menginspirasi Generasi Baru Pecinta Esports?

"Turnamen WEC 2024 nanti akan memperlihatkan pertumbuhan luar biasa dan dampak global dari gaming kompetitif," kutip kata Presiden Federasi Esports Internasional, Pangeran Faisal, diketerangannya, Rabu (14/2/2024).

Dia juga mengatakan, "kejuaraan ini tidak hanya akan memikat penonton, tetapi juga menginspirasi generasi baru pecinta esports".

Informasi, saat ini sejumlah negara di dunia sedang dan akan melakukan proses kualifikasi WEC 2024 untuk menentukan tim esports yang akan mewakili negara masing-masing.

Di Indonesia sendiri, tim Liputan6.com sudah berusaha untuk menghubungi PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) terkait tim esports atau siapa saja yang menjadi wakil Indonesia. 

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya