Axis Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMA Axis Nation Cup 2024, Total Hadiah Rp 870 Juta

Meneruskan kesuksesan di tahun lalu, Axis kembali menggelar turnamen futsal tingkat SMA, Axis Nation Cup 2024. Total hadiah yang digulirkan adalah sebanyak Rp 870 juta.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 02 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 19:00 WIB
Axis menggelar turnamen futsal tingkat SMA, Axis Nation Cup 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 870 juta
Axis menggelar turnamen futsal tingkat SMA, Axis Nation Cup 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 870 juta (Foto: Corpcomm XL Axiata)

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata kembali menggelar turnamen futsal terbesar untuk siswa SMA se-Indonesia. Turnamen futsal bertajuk Axis Nation Cup 2024 ini diklaim sebagai salah satu sportainment terbesar di Indonesia untuk anak muda.

Futsal dipilih sebagai turnamen ini karena merupakan salah satu cabang olahraga populer di kalangan pelajar. Oleh karena itu, Axis menggelar turnamen yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam menggelar turnamen Axis Nation Cup 2024 ini, Axis mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Federasi Futsal Indonesia.

Sekadar informasi, Axis Nation Cup 2024 hadir di 40 kota dan diikuti 1.650 SMA. Total atlet yang mengikuti ajang ini mencapai 16.500 pemain futsal dari seluruh Indonesia.

Tahun ini, Axis Nation Cup 2024 juga hadirkan kategori baru yakni futsal putri. XL Axiata mengalokasikan senilai Rp 870 juta untuk hadiah para pemenang dan training camp untuk 5 atlet terbaik.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa, mengatakan, sebagai brand anak muda, Axis konsisten mendukung kreativitas dan semangat anak muda Indonesia, agar anak muda aktif menunjukkan bakat mereka melalui Axis Nation Cup 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Anak Muda Wujudkan Kreativitas

Axis menggelar turnamen futsal tingkat SMA, Axis Nation Cup 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 870 juta (Foto: Corpcomm XL Axiata)
Axis menggelar turnamen futsal tingkat SMA, Axis Nation Cup 2024, dengan total hadiah sebesar Rp 870 juta (Foto: Corpcomm XL Axiata)

"Oleh karenanya kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini,” kata Alfons.

Produk Axis milik XL Axiata ini berupaya mengejar pasar pelajar dan mahasiswa. Segmen ini dianggap sangat potensial bagi bisnis perusahaan.

Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta yang berlaga di Axis Nation Cup 2024 akan mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun.


Diadakan di 40 Kota

Diadakan di 40 Kota Axis Nation Cup 2024 sendiri dilaksanakan di region berikut, West (Sumatera), Jabo (dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan dan Sulawesi.

Beberapa kota tempat digelarnya kualifikasi Axis Nation Cup 2024 di antaranya Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado dan Makassar.

 


Tahap Pendaftaran

Tahap pendaftaran turnamen futsal ini sudah terlaksana mulai Juli 2024 lalu. Babak penyisihan akan dimulai sepanjang bulan September 2024, lalu babak kualifikasi pada bulan Oktober 2024.

Selanjutnya babak final akan diselenggarakan pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno.

Turnamen ini juga diikuti peserta pelajar putri dari 5 kota yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya