6 Aplikasi Ramadan Untuk Aneka BlackBerry

Liputan6.com sajikan beberapa aplikasi BlackBerry buatan pengembang asal Indonesia yang dapat memudahkan aktivitas beribadah.

oleh Denny Mahardy diperbarui 16 Jul 2013, 14:43 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 14:43 WIB
jaringan-bb-130716b.jpg

Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan untuk semakin giat beribadah. Berbagai aplikasi untuk mendukung ibadah di bulan penuh hikmah itu pun banyak diburu oleh para pengguna aneka gadget.

Berikut ini Liputan6.com sajikan beberapa aplikasi BlackBerry buatan pengembang asal Indonesia yang dapat memudahkan aktivitas beribadah maupun menimba ilmu agama. Kumpulan pilihan aplikasi ini bagi pengguna handset yang berjalan di atas platform BlackBerry 10 maupun BB OS lainnya.

Kompatibel dengan BB OS dan BB10

Shahih Bukhari Application

Aplikasi ini merupakan kumpulan versi digital dari kumpulan hadits Shahih Bukhari. Kitab Shahih Bukhari sendiri adalah salah satu kitab yang dirawi oleh Imam Muhammad bin Ismail al-Bukhari, imam besar hadits yang tersohor.

Aplikasi ini berisi 7008 hadits yang terdapat dalam kitab Shahih Bukhari. Konten hadits ini bisa dibagikan langsung dari aplikasi kepada siapapun yang ada di dalam daftar kontak penggunanya. Aplikasi buatan Muhammad Hakim Asyari tersebut sudah tersedia di BlackBerry AppWorld dengan banderol USD 0,99 atau Rp 9 ribuan. Tertarik? Download langsung di sini.

40 Hadits Qudsi

Aplikasi berisi 40 hadits qudsi yang dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Inggris. Kumpulan hadits ini dipilih oleh Syaikh Dr. Ezzedin Ibrahim dan dibuat menjadi aplikasi mobile oleh Muhammad Hakim Asyari.

Aplikasi ini berguna bagi orang yang ingin mempelajari Islam lebih dalam. Tersedia di BlackBerry AppWorld, 40 Hadits Qudsi dibanderol seharga USD 0,99 atau Rp 9 ribuan bagi pengguna handset dengan platform BB OS 5 ke atas atau BB10. Ingin aplikasi ini? Download saja di sini.

Qibla Locator

Aplikasi ini pas bagi orang yang biasa melakukan perjalanan dan sering kebingunan mencari arah kiblat. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pencari Qiblat dengan tampilan kompas agar memudahkan penggunanya.

Qibla Locator dibuat bagi pengguna BlackBerry minimal BB OS7 dan yang lebih baru. Aplikasi ini bisa ditemui di toko aplikasi BlackBerry dengan harga USD 0,99 atau Rp 9 ribuan. Tertarik? Download langsung di sini.

Islamic Prayer Times and Qibla Compass Pro

Aplikasi ini berfungsi sebagai pengingat waktu shalat dan penunjuk arah kiblat. Dilengkapi dengan fitur GPS dan ribuan kota membuat akurasi waktu solat di aplikasi ini cukup baik. 

Alarm pengingat dengan lantunan adzan bergaya Makkah, Madinah, Al-Aqsa dan Mesir disediakan di dalamnya. Pengingat waktu solat ini dihargai USD 0,99 atau Rp 9 ribuan dan sudah tersedia di toko aplikasi BlackBerry, AppWorld. Ingin aplikasi ini? Download saja di sini.

BB10 Only

Tausiah

Bagi para pencari kalimat bijak bernada kesejukan dari Da'i di Indonesia mungkin bisa memanfaatkan aplikasi ini. Meskipun dinamai Tausiyah, aplikasi buatan Ideanesia ini berbagai kata mutiara Islami dari para Da'i populer. Disediakan di toko aplikasi BB secara gratis, aplikasi ini tetap mendapat pembaruan agar menambah jumlah kata mutiara yang ada di dalamnya. Tertarik? Download langsung di sini.

BB OS Only

25 Nabi dan Rosul

Dibanderol USD 0,99 atau setara Rp 9 ribuan, aplikasi yang berisi kisah 25 Nabi dan Rasul. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan Nabi yang wajib diketahui kepada anak. Aplikasi buatan Arif Wahyu Nugroho ini baru dirilis pada 17 Juni 2013 lalu namun telah mendapat nilai hampir 5 bintang. Ingin aplikasi ini? Download saja di sini. (den/gal)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya