Bocoran Ungkap Android 4.3 Jelly Bean Sudah Muncul di Nexus 4

Sebuah screenschot yang diunggah Jeff Williams, orang membeli perangkat tersebut, kemudian memperlihatkan Android 4.3 Jelly Bean.

oleh Bayu Galih diperbarui 19 Jul 2013, 12:08 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2013, 12:08 WIB
nexus4-130719b.jpg
Google sudah menyebar undangan kepada pers untuk hadir pada acara yang akan diadakan pada 24 Juli mendatang. Karena acara ini akan dipandu oleh Bos Google untuk Divisi Android dan Chrome, Sundar Pichai, maka banyak yang memprediksi Google akan memperkenalkan Android terbaru.

Ada kemungkinan Android yang diperkenalkan belum dalam versi Android 5.0 Key Lime Pie. Google diprediksi masih merilis Jelly Bean dengan kode Android 4.3. Sebuah bocoran pun mengungkap kalau Android 4.3 Jelly Bean itu akan segera muncul.

Dilansir dari laman Android Police, Jumat (19/7/2013), Android 4.3 Jelly Bean terlihat digunakan di dalam Nexus 4, perangkat besutan Google bersama LG. Nexus 4 itu kabarnya dijual oleh salah seorang staf Google.

Sebuah screenschot yang diunggah Jeff Williams, orang membeli perangkat tersebut, kemudian memperlihatkan Android 4.3 Jelly Bean. Ini terlihat di halaman pengaturan atau kolom "Setting" >> "About Phone". Setelah dilakukan sedikit penyelidikan dan pengoprekan, komunitas Android pun yakin bahwa Jelly Bean terbaru itu bukan hoax. Apalagi Jeff William bersedia men-share.

Salah satu fitur yang akan muncul adalah Google Play Store versi 4.2.3. Tak hanya itu, para pelaku komunitas Android itu malah mengaku sudah bisa mengunduh versi Android 4.3 Jelly Bean, karena share yang dilakukan Williams. Tapi pengunduhan hanya baru bisa dilakukan di Nexus 4.

Lalu apakah acara 24 Juli mendatang akan menjadi ajang perkenalan Android 4.3 Jelly Bean? Kita tunggu saja. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya