Top 5 Artikel Tekno Liputan6.com Edisi 27 Agustus 2013

Berikut kami ringkaskan top 5 artikel yang paling populer kemarin, Selasa (27/8/2013). Siapa tahu Anda terlewat.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 28 Agu 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 20:00 WIB
5artikel-tekno-130828c.jpg


Pembaca, kami telah menyajikan beragam artikel seputar perkembangan teknologi dan internet dari pagi hingga malam hari. Dari artikel-artikel yang telah terbit, berikut kami ringkaskan top 5 artikel yang paling populer kemarin, Selasa (27/8/2013). Siapa tahu Anda terlewat.

1. Pengguna Facebook Bisa Upload Foto Bersama Dalam 1 Album

Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang hobi berbagi foto bersama-sama, situs jejaring sosial Facebook meluncurkan fitur album foto bersama yang disebut "Shared Albums". Ini adalah sebuah fitur baru di Facebook yang memungkinkan beberapa pengguna Facbook meng-upload foto ke album yang sama. Pengguna dapat membuat album, lalu menambahkan hingga 50 teman Facebook mereka sebagai kontributor. Masing-masing kontributor saat ini hanya diperbolehkan men-share maksimal 200 foto.

2. Curi Start, Xbox One Bakal Rilis Lebih Dulu Dibanding PS4?

Microsoft akan merilis konsol game Xbox One lebih dulu ke pasaran dibanding PlayStation 4 (PS4) milik pesaingnya Sony. Salah satu toko ritel terbesar di Amerika Serikat, Walmart, mengumumkan bahwa konsol Xbox One sudah akan tersedia di toko mereka pada tanggal 8 November 2013 mendatang. Itu artinya Xbox One bakal mecuri start penjualan PlayStation 4 yang bakal dilakukan Sony mulai 15 November mendatang.

3. RIM Meroket, Invasi BlackBerry Dimulai

Nama Research in Motion meroket berkat BlackBerry, perangkat yang menjadi produk unggulannya. Kombinasi antara pengembangan bisnis pengembangan perangkat serta inovasi teknologi memang menjadikan RIM berkembang pesat. Perangkat pertama yang dikenalkan RIM adalah pager BlackBerry 850, masih berupa Wireless Handheld tanpa fungsi telepon.

RIM akhirnya mulai menghadirkan fungsi ponsel di perangkat BlackBerry lewat BlackBerry 5810 yang dilengkapi dengan kemampuan layaknya ponsel. Dengan beragam produk menarik, BlackBerry pun mulai dilirik pencinta gagdet. Fungsi push email dan browsing internet juga menjadi alasan BlackBerry cepat dikenal di pasar. Dari sinilah invasi BlackBerry dimulai.

4. Mengenal Serba-serbi Rooting Perangkat Android

Sebagai piranti lunak (software) yang bersifat platform terbuka (open platform), Android memberi kesempatan kepada penggunanya untuk melakukan eksplorasi software secara menyeluruh. Tentunya kegiatan eksplorasi software, atau yang lebih populer dengan sebutan 'root Android' atau 'rooting Android' ini memiliki resiko yang harus ditanggung sendiri oleh penggunanya.

5. Nih, Smartphone Tertipis di Dunia Besutan China

Predikat smartphone tertipis di dunia selama ini dipegang oleh Huawei Ascend P6. Tebal smartphone ini hanya 6,16 mm. Namun gelar smartphone tertipis itu kini telah berpindah tangan ke Vivo X3. Vendor asal China, BBK Electronics secara resmi telah merilis Vivo X3. Smartphone tertipis di dunia ini hanya memiliki ketebalan 5,75 mm, mengalahkan rekor Ascend P6. smartphone ini kabarnya akan mulai dijual pada awal September mendatang dengan kisaran harga US$ 408 atau sekitar 4 jutaan rupiah.

(dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya