Dokumen Pengujian Ungkap Smartphone Misterius Intel

Bocoran kabar ini diperoleh setelah salah satu dokumen pengujian sebuah produk memasuki Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC).

oleh Ervina Anggraini diperbarui 31 Agu 2013, 11:01 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2013, 11:01 WIB
intel-130830b.jpg

Produsen chipset komputer dan notebook Intel terus berupaya mengembangkan sayap bisnisnya. Selain merilis chipset untuk perangkat mobile, perusahaan ini juga diketahui tengah menyiapkan sebuah smartphone berbasis Android.

Bocoran kabar ini diperoleh setelah salah satu dokumen pengujian sebuah produk memasuki Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC). Produk yang dilabeli Intel CZ120 itu memang terdengar misterius, termasuk dalam hal spesifikasi.

Dilansir laman Phone Arena, Sabtu (31/8/2013), kuat dugaan jika perangkat yang dimaksud merupakan smartphone. Dengan dimensi 128 x 67 x 10 milimeter handset ini juga dibekali layar seluas 4,3 inci.

Foto yang beredar menunjukkan kehadiran fitur kamera dengan dual-LED flash di sisi belakang. Sementara pada sisi konektivitas seperti handset lainnya, CZ120 juga dilengkapi Bluetooth, NFC, WiFi, dan GPS.

Meskipun disebut sebagai 'Intel smartphone', namun belum dapat dipastikan apakah handset ini besutan Intel sendiri atau kerjasama dengan pihak perakit produk. Ada kemungkinan handset ini hanya terbatas untuk kebutuhan pengujian, bukan untuk diproduksi massal. (vin/dew)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya