Aneka Ragam Kerajinan Khas Bali di Pasar Seni Kumbasari

Kita bisa mendapatkan buah tangan unik yaitu seni kerajinan khas Bali yang dijual di pasar seni berusia puluhan tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2015, 06:48 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 06:48 WIB
20150724-Pasar-Seni-Bali
Kita bisa mendapatkan buah tangan unik yaitu seni kerajinan khas Bali yang dijual di pasar seni berusia puluhan tahun.

Liputan6.com, Bali - Libur Lebaran hampir usai. Anda yang masih mudik di kampung halaman masih ada waktu untuk berburu oleh-oleh atau cenderamata. Di Pulau Dewata, Bali, kita bisa mendapatkan buah tangan unik yaitu seni kerajinan khas Bali yang dijual di pasar seni berusia puluhan tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (24/7/2015), beberapa hari usai Idulfitri, geliat pembeli masih terlihat di Pasar Seni Kumbasari. Pasar yang terletak tepat di pusat Kota Denpasar dan dibangun tahun 1977 ini memang jadi salah satu tujuan favorit pelancong termasuk para pemudik.

Pasar Seni Kumbasari menawarkan beragam jenis seni kerajinan khas Bali dengan harga yang relatif murah. Di antaranya kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak pernik khas Bali, patung, hingga lukisan.

Meski belakangan mulai tergeser oleh maraknya toko cenderamata modern, Pasar Seni Kumbasari tetap eksis sebagai salah satu pelopor pasar seni tertua di Bali. (Nda/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya