Jendela Dunia: 2 Wanita Jepang Tewas dalam Baku Tembak di Brasil

2 wanita Jepang tewas saat tanpa sengaja berkendara melalui sebuah lokasi baku tembak di Brasil.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Nov 2015, 19:59 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2015, 19:59 WIB
Jendela Dunia: 2 Wanita Jepang Tewas dalam Baku Tembak di Brasil
2 wanita Jepang tewas saat tanpa sengaja berkendara melalui sebuah lokasi baku tembak di Brasil.

Liputan6.com, Manila - Warga Manila, Filipina mengeluhkan pengamanan lokasi penyelenggaraan KTT APEC yang menutup sejumlah ruas jalan protokol. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/11/2015).

Dampak dari pengamanan itu, kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan dan mengganggu aktivitas di luar rumah. Sementara, pemerintah Filipina telah menyarankan warga untuk mengambil cuti atau tinggal di rumah selama penyelenggaraan KTT APEC.

Di Tiongkok, upaya penyelamatan korban longsor di Lishui City, Provinsi Zhejiang ditingkatkan seiring tingginya intensitas hujan. Pencarian dan penyelamatan korban longsor melibatkan ratusan personel tim SAR Profesional.

Sejauh ini 26 korban tewas telah dievakuasi dan tim SAR masih mencari 11 korban lain yang dilaporkan hilang.

Di Brasil, 2 wanita Jepang tewas saat tanpa sengaja berkendara melalui sebuah lokasi di negara bagian Para, yang tengah baku tembak antara polisi dengan sejumlah pria bersenjata.

Sementara seorang pria, teman kedua korban, menderita luka-luka. Aksi baku tembak itu diawali dari penyerbuan dan penyanderaan sipir penjara di Santa Isabel, Para, oleh kelompok bersenjata. Pasca-kontak senjata, para pelaku kabur.

Di Amerika Serikat, aktor Hollywood Charlie Sheen membuat pengakuan cukup mengejutkan. Dalam sebuah wawancara di sebuah acara televisi di AS, bintang film Platoon ini mengaku telah mengidap HIV selama 4 tahun terakhir.

Bahkan juga pernah memenuhi permintaan uang sebesar US$ 10 juta kepada sejumlah orang yang memerasnya, dengan ancaman membeberkan kondisi medisnya. (Nda/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya