VIDEO: Meme di Twitter Ungkapan Hati Warga Soal Sidang MKD

Kekesalan publik dituangkan dalam bentuk meme yang menyindir Setya Novanto dan MKD.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2015, 14:55 WIB
Diterbitkan 08 Des 2015, 14:55 WIB
20151207- Setya Novanto Usai Menjalani Sidang Etik MKD-Jakarta- Johan Tallo
Ketua DPR, Setya Novanto keluar dari ruang sidang etik MKD, Jakarta, Senin (7/12/2015). Persidangan tersebut berjalan secara tertutup. (Liputan6.com/Johan Tallo

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mendengarkan kesaksian teradu Ketua DPR Setya Novanto dalam dugaan pelanggaran etik pencatutan nama Presiden Joko Widodo yang berlangsung tertutup membuat publik kecewa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/12/2015), sebagian masyarakat melontarkan kekecewaannya di dunia maya. Di Twitter, hashtag #MKDBobrok sempat menjadi trending topik.

Publik mempertanyakan sidang berlangsung tertutup. Padahal sidang 2 saksi sebelumnya yaitu Menteri ESDM Sudirman Said dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin berlangsung terbuka.

Kekesalan publik juga dituangkan dalam bentuk Meme yang menyindir Setya Novanto dan MKD. Sejak awal sidang MKD memang sudah terlihat alot.

Sidang yang dijawalkan pukul 09.00 WIB molor menjadi pukul 13.00 WIB. Sidang yang dipimpin Wakil Ketua MKD dari Partai Golkar Kahar Muzakir itu akhirnya dinyatakan tertutup.

Pernyataan keras juga disampaikan Presiden Jokowi. Presiden menyatakan tidak terima namanya dicatut untuk meminta saham.

"Saya enggak apa-apa dibilang presiden gila, presiden sarap, enggak apa-apa. Tapi kalau sudah menyangkut wibawa, mencatut, meminta saham 11 persen, itu yang saya enggak mau. Ini masalah kepatutan, kepantasan, masalah etika, masalah moralitas, dan itu masalah wibawa negara," ungkap Presiden Jokowi.

Publik masih menunggu langkah MKD selanjutnya, di antaranya mendengarkan kesaksian kesaksian Riza Chalid pengusaha yang datang bersama Setya Novanto saat bertemu dengan Presden Direktur PT Freeport Indonesia.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya