Jendela Dunia: Panti Gangguan Kejiwaan Terbakar, 23 Orang Tewas

Selain menewaskan 23 orang, kebakaran di panti perawatan pasien gangguan jiwa di Rusia menyebabkan 23 orang lainnya menderita luka bakar.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Des 2015, 19:49 WIB
Diterbitkan 14 Des 2015, 19:49 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta- Kebakaran menghanguskan panti perawatan pasien gangguan jiwa Novokhopersky di Alferovka, Voronezh, sekitar 600 kilometer dari Moskow, Rusia. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/12/2015).

Kebakaran berawal di bagian panti yang merawat orang-orang yang tak bisa berjalan. Akibat kejadian ini 23 orang tewas dan 23 orang lainya menderita luka bakar.

Di Rio de Janeiro, Brasil, ratusan orang berunjuk rasa Minggu 13 Desember kemarin. Dengan mengenakan kaos tim nasional Brasil, mereka juga membawa spanduk mengkritik presiden Brasil Dilma Rousseff dan partainya atas skandal korupsi masif di perusahaan minyak negara.

Para pengunjuk rasa yang digerakkan kelompok sayap kanan ini menuntut Presiden Brasil dimakzulkan.

Di Beijing, China, seorang pengacara hak asasi manusia (HAM) Pu Ziqhiang terancam diperkarakan ke pengadilan karena komentar-komentar kritisnya terhadap partai komunis di media sosial. Pu berpotensi dipenjarakan hingga 8 tahun. Selama ini Pu dikenal aktif membela hak kebebasan berpendapat.

Sementara di Arab Saudi, lebih dari 10 wanita di negara ini memenangi kursi Dewan Kota, usai pemilu di mana kaum perempuan Arab Saudi untuk kali pertama diperbolehkan memilih dan dipilih.

Meski kaum perempuan sebenarnya tidak diperkirakan banyak meraih kursi, jumlah kursi yang diperoleh sudah menunjukkan kemajuan. Hak berpartisipasi dalam pemilu bagi perempuan Arab Saudi diberikan oleh mendiang Raja Abdullah, sebelum ia wafat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya