Pembukaan Asian Games, Ini 6 Ruas Jalan yang Akan Ditutup

Pembukaan Asian Games 2018 akan digelar nanti malam. Namun, penutupan sejumlah ruas jalan di Jakarta akan dilakukan di sekitar GBK selama 13 jam. Di mana saja?

oleh Maria Flora diperbarui 18 Agu 2018, 12:29 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2018, 12:29 WIB

Fokus, Jakarta - Kepolisian akan melakukan sterilisasi sejumlah ruas jalan di Jakarta dalam rangka pengamanan dan kelancaran pembukaan Asian Games 2018. Sedikitnya ada enam ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, yang akan ditutup.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (18/8/2018), keenam titik tersebut antara lain, pertigaan Jalan Hang Lekir hingga SPBU kampus Universitas Moestopo, Jalan Asia Afrika, Jalan Patal Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pintu I GBK, dan Jalan Jenderal Sudirman arah Bundaran Hotel Indonesia.

Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Jumat sore, 17 Agustus kemarin, sempat meninjau ruas jalan yang akan ditutup ataupun dialihkan jelang pembukaan Asian Games hari ini di Gelora Bung Karno Jakarta. 

Keenam titik penutupan itu dibagi dalam dua ring, yakni Jalan Hang Lekir hingga SPBU kampus Universitas Moestopo dan Jalan Patal Senayan, termasuk ring penyaringan kendaraan.

Sementara, ruas jalan yang melingkari GBK, seperti sepanjang Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, dan Jalan Pintu I Senayan atau FX Senayan merupakan ring steril kendaraan kecuali kendaraan atlet atau tamu undangan.

Sedangkan Jalan Jenderal Sudirman menuju Semanggi maupun Jalan Gatot Subroto menuju Slipi masih bisa dilalui kendaraan.

Penutupan jalan ini dilakukan untuk pengamanan dan kelancaran pembukaan Asian Games 2018 yang rencananya akan berlangsung sejak pukul 19.00-22.00 WIB.

Penutupan jalan mulai diberlakukan sejak pukul 10.00-23.00 WIB. Untuk mengantisipasi kemacetan, masyarakat diimbau untuk menghindari ruas-ruas jalan yang ditutup di sekitar GBK hari ini, pasalnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi penutupan. (Galuh Garmabrata)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya