Asian Games: Hadapi Jepang, Timnas Voli Putri Indonesia Janji Tampil All-Out

Timnas voli putri Indonesia masuk Grup A Asian Games 2018.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Agu 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2018, 07:00 WIB
Bola Voli Asian Games 2018
Bola Voli Asian Games 2018 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia berjanji tampil all-out pada laga pertama Asian Games 2018 melawan Jepang di Gedung Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Minggu (19/8/2018).

"Meskipun kita tahu Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia bahkan dunia, tapi kita tetap akan tampil all-out dan berusaha memenangkan pertandingan," ujar pelatih timnas voli putri M Ansori, pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Tim putri Indonesia berada di Grup A bersama Hong Kong, Filipina, Jepang, dan Thailand. Sedangkan Grup B berisi Kor Selatan, Tiongkok, Taiwan, Kazakhstan, Vietnam, dan India.

Menurut Ansori, Wilda Sugandi dan kawan-kawan diharapkan lolos ke empat besar. "Kita berharap masuk empat besar sesuai target yang diberikan," tambah pelatih Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2018 itu.

Untuk mencapai semifinal, timnas setidaknya harus menjadi runner-up. Demi mencapai target itu, timnas dipersiapkan selama tiga bulan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Putra

Sementara itu, tim putra baru menghadapi Arab Saudi, Selasa (21/8/2018). Mereka juga harus bersaing melawan Kirgistan di Grup A.

Grup B terdiri dari Iran, Pakistan, dan Mongolia. Grup C diikuti Jepang, Kazakhstan, dan Myanmar. Grup D diisi Nepal, Taiwan, Korea Selatan. Sedangkan Grup E diikuti Tiongkok, Thailand, Srilangka, Vietnam, serta Grup F antara lain India, Qatar, Maladewa, dan Hong Kong.

Selain di Tennis Indoor, cabor bola voli indoor Asian Games juga berlangsung di GOR Bulungan Jakarta Selatan.


Jadwal Voli Putri

Minggu (19/8/2018)

10.00 WIB: Tiongkok vs Vietnam

12.30 WIB: Filipina vs Thailand

16.30 WIB: Taiwan vs Kazakhstan

19.00 WIB: Jepang vs Indonesia

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya