Ofisial dan Atlet Asian Para Games 2018 Puji Kualitas Trek Balap Sepeda Velodrome

Velodrome mendapat renovasi menyeluruh demi menjadi tempat perlombaan balap sepeda trek di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Okt 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2018, 06:00 WIB
Asian Para Games 2018 : Balap Sepeda
Pebalap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli, M Habib dan Losu Marthin, saat beraksi pada Asian Para Games di Velodrome, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Tim Indonesia berhasil meraih medali perunggu. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Trek balap sepeda di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, mendapatkan pujian dari ofisial dan atlet negara peserta Asian Para Games 2018. Mereka mengaku cukup puas.

Velodrome mendapat renovasi menyeluruh demi menjadi tempat perlombaan balap sepeda trek di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Tidak jelek. Velodrome memang belum semewah trek balap sepeda lain yang sudah bertaraf kelas dunia. Treknya lembut, cukup cepat, meski tidak secepat yang sudah kelas dunia. Sudah bagus," ujar pelatih balap sepeda Iran, Alireza Makvandi, di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi Asian Para Games.

"Trek ini bagus. Tingkat kemiringannya sama dengan yang kami miliki di Jepang," kata atlet balap sepeda putri Jepang, Miho Fujii.

"Menurut saya, trek ini sudah standar internasional. Sudah sangat bagus sekali,” ucap peraih medali perak nomor individual pursuit putri C2-5 asal China, Ruan Jianping.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018


Bangga

Raja Sapta Oktohari
Ketua Panitia Asian Para Games 2018 Raja Sapta Oktohari memberi sambutan pada upacara pembukaan. (Vidio.com)

Ketua penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) sekaligus ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, merasa bangga dengan Velodrome.

"Velodrome sekarang salah satu trek balap sepeda terbaik di dunia. Banyak pebalap sepeda yang telah mengincar tempat ini untuk berlomba di sini," kata Raja Sapta.

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya