Dahlan Restui BUMN Malaysia Garap Tol Trans Sumatera

Pembangunan jalan tol ini akan memakan anggaran yang besar dan secara nilai keekonomian dinilai masih minim.

oleh Septian Deny diperbarui 23 Jun 2014, 21:03 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2014, 21:03 WIB
Dahlan Iskan
Dahlan Iskan (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mempersilahkan jika Khazanah Nasional Berhad yang merupakan perusahaan Holding asal Malaysia memiliki keinginan untuk terlibat dalam proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Silahkan saja. Tapi hubungannya tidak dengan saya tapi dengan Menteri PU. Silahkan, kan ruasnya masih banyak," ujarnya di Jakarta, Senin (23/6/2014).

Namun dia juga mempertanyakan keseriusan Khazanah dalam proyek tersebut mengingat pembangunan jalan tol ini akan memakan anggaran yang besar dan secara nilai keekonomian dinilai masih minim.

"Tapi apa mau? kan perusahaan yang sudah go publik pasti mintanya yang gemuk-gemuk (nilai keekonomiannya tinggi). Kalau mereka mau ya terima kasih," tandadnya.

Seperti diketahui, keinginan Khazanah untuk turut menggarap proyek pembangunan jalan tol ini disampaikan kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung beberapa waktu lalu.

Perusahaan BUMN, Hutama Karya awalnya disebut-sebut yang akan ditugaskan untuk mengerjakan proyek sepanjang 2.600 km ini. Namun realisasi pembangunan tersebut masih harus menunggu Peraturan Presiden tentang penugasan kepada BUMN. (Dny/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya