Isi Seminar di AS, Karen Agustiawan Bakal Beri Masukan ke Jokowi

Karen Agustiawan akan menjadi pengisi seminar yang membahas mengenai permasalahan energi di dunia.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 06 Okt 2014, 15:47 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2014, 15:47 WIB
Karen Agustiawan
(Foto: Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta - Karen Agustiawan telah melepaskan jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada 1 Oktober 2014 kemarin.  Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini akan melanjutkan karirnya sebagai pengisi seminar di Havard School of Kennedy, Amerika Serikat.

Karen bercerita, dalam seminar yang akan dibawakan olehnya tersebut, ia akan membahas mengenai permasalahan energi di dunia. Nantinya, hasil seminar tersebut akan menjadi masukan bagi Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Jadi masukan yang baik di administrasikan lalu diserahkan ke Presiden Jokowi," kata Karen di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Karen Agustiawan menyebutkan, permasalahan energi dunia yang akan dibahas dalam seminar diantaranya adalah pengembangan energi unkonvesional Amerika Serikat yang saat ini dinilai telah berhasil.

"Momentum yang terjadi di Amerika, karena mereka ini ada 77 juta meterik per anom LNG di 2025," ungkapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan negara adidaya tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap negara produsen gas, seperti Indonesia.

"Bagaimana dampaknya ke Indonesia. Pengembangakan gas di Mozambik, Kanada," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya