Ini Pekerjaan Terbaik dengan Gaji Menarik pada 2015

Seseorang akan mencari pekerjaan sesuai dengan harapan mereka terutama soal gaji.

oleh Adinda Purnama Rachmani diperbarui 31 Jan 2015, 18:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2015, 18:00 WIB
 5 Tips Cepat Dapat Kerja Impian Setelah Lulus
Di Indonesia, mencari pekerjaan bukanlah hal yang gampang, lantaran tidak seimbangnya lapangan kerja yang tersedia.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada pekerjaan yang menyenangkan, jika dibayar upah sangat rendah. Orang akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan harapan mereka, karena memiliki gaji tinggi akan memberikan jaminan masa depan yang cerah untuk mereka.

Pada 2015, banyak pekerjaan yang memberikan gaji tinggi. Seperti dilansir dari therichest.com, Kamis, (31/12/2015), terdapat lima pekerjaan yang digaji tinggi pada 2015 :

1. Pilot

Pemandangan Terbaik yang Dinikmati Pilot Saat Terbang

Siapa yang tidak tahu, jika seorang pilot akan menerima gaji yang besar. Pilot di sebuah maskapai mendapatkan gaji rata-rata perbulannya sekitar US$ 129,600 atau Rp 1,8 miliar (kurs dolar AS : Rp 14.112).

Tetapi pilot di Indonesia mendapatkan gaji rata-rata Rp 45 juta-Rp 70 juta per bulan. Untuk menjadi seorang pilot Anda harus memiliki pendidikan penerbangan dan memiliki persyaratan lisensi pilot komersil dan sertifikat airline transport pilot.

2. Pengacara

Susan kemudian diperbolehkan untuk menyimpan beberapa barang Robin yang sebelumnya ia minta. Pengacara Susan pun mengeluarkan pernyataan yang dikutip oleh PEOPLE. (Bintang/EPA)

Pengacara bertugas memberikan nasihat kepada klien mereka, mewakili mereka di pengadilan dan masalah hukum lainnya. Selain itu seorang pengacara juga menyiapkan dokumen seperti surat wasiat dan kontrak, penghasilan yang pengacara dapatkan dengan memasang harga. Untuk menjadi seorang pengacara, Anda harus mendapatkan gelar sarjana terlebih dahulu.

3. Manajer

Banyak tantangan dalam menjadi wanita karir, terutama di negara yang wanitanya masih jarang bekerja.

Gaji terbesar yang dinikmati oleh manajer mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 8 juta. Manajer mempunyai tanggung jawab mengawasi pekerjaan karyawan lain dan mengkoordinasikan kegiatan kerja. Untuk menjadi seorang manajer harus memiliki gelar sarjana terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Insinyur Perminyakan

4. Insinyur perminyakan

Imbas turunnya harga minyak dunia ternyata mengguncang perusahaan-perusahaan besar migas di dunia.

Insinyur minyak memiliki tanggung jawab untuk mengawasi operasi pengeboran minyak, merancang peralatan pengeboran dan menentukan cara untuk mengebor. Untuk menjadi insinyur perminyakan Anda harus menjalani pendidikan di bidang teknik perminyakan.

5. Dokter ahli bedah

Musik favorit, entah The Beatles, Beethoven atau musik pop seperti Backstreet Boys ternyata dapat meningkatkan mood dokter di ruang operasi.
Dokter ahli memiliki pekerjaan yang berupah paling tinggi. Dokter yang memiliki keahlian lebih dibandingkan dokter umum akan mendapatkan gaji mulai dari Rp 20 sampai Rp 30 juta per bulan.

Seorang dokter ahli harus mampu mendiagnosa penyakit, mengobati pasien dan melakukan operasi. Untuk menjadi seorang dokter ahli, harus memiliki pendidikan selama delapan tahun di Perguruan Tinggi. (Apr/Ahm)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya