Mau Jadi Pengusaha Muda? Ini Dia Triknya!

Ini dia beberapa trik untuk Kamu yang ingin menjelajahi dunia bisnis.

oleh Liputan6 pada 17 Feb 2016, 06:00 WIB
Diperbarui 19 Feb 2016, 10:54 WIB
Mau Jadi Pengusaha Muda? Ini Dia Triknya!
Ini dia beberapa trik untuk Kamu yang ingin menjelajahi dunia bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi idaman setiap anak muda, menjadi pengusaha semakin digandrungi oleh semua anak-anak muda. Tidak terbatas di Ibukota, anak muda di daerah pun memiliki berbagai inovasi yang menarik untuk membuka lahan bisnis dan mengembangkannya menjadi usaha yang menarik dan sukses.

Berbagai anak muda pun mendulang kesuksesan bisnis di usia muda, sebut saja Nadim Makarim yang sukses membuat ojek online menjadi kendaraan yang disukai oleh masyarakat. Selain Nadim, juga ada Yasa Singgih yang memiliki perusahaan PT Paramita Singgih, yang hanya berawal dari penjualan baju pria di online shop.

Namun untuk memutuskan memulai berbisnis memang diperlukan keberanian yang besar dan juga trik yang tepat. Berikut beberapa trik untuk Kamu yang ingin menjelajahi dunia bisnis.

1. Berani Mengalami Kegagalan

Poin ini memang sangat penting dan wajib dilakukan, karena ketika kegagalan bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk Kamu menjalani bisnis ke depannya. Karena memang sebenarnya tidak ada rencana bisnis yang sempurna tanpa memikirkan adanya kegagalan.

Yang terpenting ialah, Kamu bisa belajar dari kesalahan dan bisa maju ke depan dengan berani tanpa harus mengulang kesalahan yang sama.

2. Siapkan Konsep yang Matang

Saat memulai bisnis, jangan lupa untuk memiliki konsep yang sudah matang dan sudah Kamu kuasai secara keseluruhan. Jika konsep yang kamu sajikan benar-benar sudah matang, investor akan semakin tertarik untuk bergabung dengan bisnis yang Kamu jalani.

3. Inovasi

Berani berinovasi juga akan membuat bisnis Kamu akan terlihat berbeda, cobalah melihat dari angle yang berbeda. Rubah konsep awalmu yang terlihat itu-itu saja dan kembangkan ide kreatif yang ‘out of the box’, agar konsumen bisa melihat keunikan di produk yang Kamu kembangkan.

4. Cerdas Berkomunikasi

Dari semua trik, hal ini perlu Kamu kuasai, karena memulai bisnis berarti Kamu pun akan memulai persentasi mengenai apa yang Kamu jual. Untuk itu, Kamu harus bisa berkomunikasi untuk rekanan perusahaan dan juga pihak internal. Kamu pun dituntut untuk bisa berkomunikasi di mana pun dan kapan pun.

Apalagi dengan adanya smartphone yang semakin membuat Kamu bisa terhubung dengan fleksibel. Nah, untuk mendukung komunikasi Kamu menggunakan ponsel pintar, gunakan saja Bundling Exclusive untuk pebisnis dari Indosat Ooredoo Business.

Memiliki jarigan 4Gplus, Bundling Exclusive menyiapkan kuota internet hingga 2GB, panggilan telepon selama 24 jam ke antar karyawan dan ke sesama Indosat Ooredoo, juga 100% jaminan proteksi. Nantinya, jaminan proteksi ini dapat Kamu gunakan untuk reparasi perangkat akibat kecelakaan atau terkena cairan (terjatuh dan ketumpahan air) dan peminjaman perangkat pengganti selama perbaikan.

Trik yang mudah dilakukan untuk menyiapkan bisnis Kamu bukan? Ayo, mantap melangkah ke dunia bisnis dengan Indosat Ooredoo Business Bundling Exclusive.

(Adv/CT)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya