Wilopo Cargo Bagikan Tabung Oksigen Gratis, Simak Syarat Penerimanya

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, terjadi krisis tabung oksigen di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta dan sekitarnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2021, 21:48 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2021, 13:15 WIB
Antre Isi Ulang Oksigen di Surabaya
Antrean warga untuk mengisi ulang tabung oksigen di stasiun pengisian di kota Surabaya, Kamis (15/7/2021). Antrean yang terjadi di agen pengisian ulang oksigen itu disebabkan meningkatnya permintaan kebutuhan oleh warga. (Juni Kriswanto / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan ekspedisi logistik impor, Wilopo Cargo, mengadakan menyalurkan tabung oksigen secara gratis. Kegiatan yang berlangsung selama Juli 2021 ini ditujukan kepada masyarakat di wilayah Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memerlukan tabung oksigen.

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, terjadi krisis tabung oksigen di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk Wilopo Cargo.

CEO dan Founder Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa bantuan tabung oksigen diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai ketersediaan.

“Saat ini yang menjadi prioritas adalah tabung oksigen. Kami memberikan beberapa tabung oksigen, sekaligus vitamin dan masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini,” kata Gusmavin.

Adapun dalam proses pemberian tabung oksigen, Wilopo Cargo melakukan proses pemilihan, verifikasi, pengadaan tabung oksigen, hingga pengiriman langsung ke rumah penerima.

Salah satu penerima tabung oksigen bernama Elis mengaku sangat kesulitan mencari tabung oksigen. Dia bersama 9 anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Kami sangat butuh oksigen untuk nenek karena ada kondisi asma. Dan tabung oksigen jadi cukup langka. Kalaupun ada, harganya luar biasa. Kami cukup terbantu dengan tabung oksigen dari Wilopo,” ujar bu Elis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Syarat Penerima Tabung Oksigen

Satgas Oksigen Jabar saat mengirim tabung oksigen ke kabupaten/kota di Jabar. (sumber foto: Biro Adpim Jabar)
Satgas Oksigen Jabar saat mengirim tabung oksigen ke kabupaten/kota di Jabar. (sumber foto: Biro Adpim Jabar)

Kesulitan tabung oksigen juga dialami oleh keluarga warga bernama Midi. Semenjak terkonfirmasi positif, Midi pernah mengalami penurunan saturasi oksigen hingga ke angka 50. Keterbatasan tempat tidur dan tabung oksigen di rumah sakit membuat Midi dan keluarga memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Sekarang sudah ada stok oksigen di rumah. Kami berharap bisa cepat sehat dan beraktifitas kembali normal. Dan terima kasih juga kepada Wilopo. Semoga bisa membantu penderita Covid lainnya, terutama untuk orang seperti saya yang kurang mampu,” kata Midi.

Sebagai informasi, ada beberapa syarat penerima tabung oksigen dari Wilopo Cargo. Syarat utamanya adalah lansia atau anak-anak, memiliki bukti surat PCR terkonfirmasi positif, berada di zona merah, dan bukti saturasi oksigen di bawah 95 persen.

“Kami berharap dapat langsung hadir memberi solusi dan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan. Sesuai nilai Wilopo Cargo, Delivering Your Dream, dimana kami ingin terus memberikan semangat dan harapan bagi siapapun yang sedang berjuang menghadapi situasi saat ini,” tutup Gusmavin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya