DANA Masuk ke Jajaran 100 Fintech Paling Menjanjikan di Dunia Versi CB Insights

DANA berhasil masuk ke dalam jajaran 100 fintech paling menjanjikan di tahun 2023 versi CB Insights.

oleh Fachri pada 06 Okt 2023, 17:07 WIB
Diperbarui 06 Okt 2023, 17:05 WIB
DANA.
User interface DANA. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta DANA berhasil masuk ke dalam jajaran 100 fintech paling menjanjikan di tahun 2023 versi CB Insights. Tim riset CB Insights menilai bahwa DANA mampu membentuk masa depan pembayaran real-time, otomatisasi manajemen pembelanjaan, dan keuangan tertanam.

Analis Fintech CB Insights, Chris Bendtsen fintech menyebut bahwa yang masuk ke dalam jajaran 100 besar tersebut tidak hanya meningkatkan laju inovasi, tapi juga menghadirkan produk serta fitur baru untuk merevolusi industri secara keseluruhan.

"Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dicapai kelompok tersebut selanjutnya," sebutnya.

Tim riset CB Insights memilih 100 fintech paling menjanjikan dari 19 ribu lebih perusahaan swasta, termasuk pelamar dan yang masuk nominasi. Mereka pun dipilih berdasarkan beberapa faktor seperti pendanaan ekuitas, profil investor, aktivitas penelitian dan pengembangan, analisis sentimen berita, lanskap persaingan, serta potensi pasar.

Selain itu, tim peneliti juga meninjau ribuan Analyst Briefing yang dikirimkan oleh para pelamar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Kembangkan Fitur

DANA.
Fintech 100 2023. (Foto: Istimewa)

CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara mengatakan bahwa berada dalam jajaran perusahaan teknologi keuangan paling menjanjikan bersama puluhan perusahaan terkemuka lainnya merupakan sebuah pengakuan yang begitu berarti.

"Mimpi kami bermula dari keinginan untuk menjembatani ekosistem ekonomi digital dengan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia, lewat sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif," katanya.

"Mimpi ini belum selesai, kami akan terus berfokus untuk mengembangkan fitur, mengoptimalkan layanan pengguna, hingga memerluas kerja sama dengan ekosistem ekonomi digital lainnya guna memberikan pengalaman transaksi nontunai yang berkelanjutan," jelas Vince.

Sebagai informasi, DANA terus berupaya mengembangkan teknologi yang tepercaya, ramah dan mudah digunakan, serta bisa diakses oleh siapapun, serta bersinergi dengan mata rantai ekosistem perekonomian digital mulai dari perbankan, dunia usaha (dari UMKM hingga perusahaan besar), dan lembaga-lembaga pemberdayaan perekonomian masyarakat lainnya guna meningkatkan kontribusi DANA terhadap perekonomian Indonesia.

Selain itu, selama lima tahun menyediakan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital untuk masyarakat Indonesia, DANA terus menunjukan pertumbuhan yang berkelanjutan dengan menjangkau 150 juta pengguna dan mendigitalisasi lebih dari 500.000 UMKM di seluruh Indonesia.

Kini, ditopang oleh berbagai investor seperti Ant Group, Lazada, Sinar Mas Indonesia, total pendanaan DANA telah mencapai US$ 555 juta. Tak hanya itu, DANA juga sukses menggaet lebih dari 24,9 juta merchant dalam jaringan QRIS nasional.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya