Emtek Education & Career Festival 2024 Digelar, Ada Lowongan Kerja di 27 Perusahaan Ternama

Emtek Education & Career Festival 2024 ini diikuti oleh perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCM, SCTV, Indosiar, Vidio.com, Rans Entertainment, hingga Sinemart.

oleh Arthur Gideon diperbarui 17 Jul 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 14:45 WIB
Emtek danKarir.com menggelar Emtek Education & Career Festival 2024. Penyelenggaraan kegiatan yang dikemas secara hybrid ini berlangsung pada 30-31 Juli 2024. (Dok Emtek)
Emtek danKarir.com menggelar Emtek Education & Career Festival 2024. Penyelenggaraan kegiatan yang dikemas secara hybrid ini berlangsung pada 30-31 Juli 2024. (Dok Emtek)

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan PT Qerja Manfaat Bangsa (Karir.com) menggelar Emtek Education & Career Festival 2024. Acara ini digelar untuk menjaring talenta muda Indonesia untuk dapat mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja, membuka peluang karier, serta menemukan pendidikan.

Emtek Education & Career Festival 2024 ini dikemas secara hybrid yaitu onsite dari Studio 6 Emtek City, Studio Indosiar, Daan Mogot Jakarta dan streaming melalui Vidio.com pada tanggal 30-31 Juli 2024.

Dalam penyelenggaraan Event ini, Emtek juga bekerjasama dengan Karir.com yang merupakan platform Job Portal pertama di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Emtek mengadakan kegiatan Job Fair, Edu Fair, Talkshow dan Talent Hunt yang dikemas secara hybrid sehingga memudahkan para pencari kerja dan atau peserta pendidik untuk berpartisipasi dalam event ini.

Melalui event Emtek Education & Career Festival 2024 yang berfokus pada pengembangan diri baik itu pengembangan pendidikan maupun karir di dunia kerja, diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi pengembangan potensi sumber daya manusia di Indonesia untuk menuju Indonesia maju serta mendukung pembangunan negara keberlanjutan dan pemerataan pembangunan demi mencapai kesetaraan.

Emtek Education & Career Festival 2024 ini diikuti oleh perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCM, SCTV, Indosiar, IEP, VIP, Mentari, Moji, DRM, Whisper, Vidio.com, KLY, Samara Group, Rans Entertainment, Sinemart, EMC Healthcare, Jakarta Eye Center, Superbank, Grab, CAS Group, Indopay, HTC dan masih banyak lagi.

Institusi pendidikan yang berpartisipasi adalah Institut Media Digital Emtek (IMDE), School of Technopreneur Nusantara (SOTN), Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L), dan beberapa institusi pendidikan lainnya agar para peserta dapat menemukan pendidikan lanjut yang dapat mendukung peningkatan karir dan kesuksesan di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian Kegiatan

Rangkaian kegiatan sebelum penyelenggaraan acara dimulai dengan Podcast yang diadakan pada tanggal 22-26 Juli 2024 seputar topik menarik mengenai edukasi dan teknologi. Rangkaian Podcast yang akan disiarkan melalui streaming di Vidio.com ini bertujuan untuk dapat mendukung Indonesia yang saat ini sedang menuju ke arah visi Digital Indonesia Vision 2045 dan membutuhkan talenta SDM yang handal untuk percepatan visi Indonesia Digital 2045.

Selain kegiatan Job Fair yang memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berinteraksi dengan HRD perusahaan, acara Emtek Education & Career Festival 2024 ini menghadirkan rangkaian kegiatan menarik lainnya yang dapat diikuti oleh seluruh peserta secara gratis seperti talkshow yang mengusung tema menarik seputar industri kreatif dan talent market dengan menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman.

Dalam rangkaian kegiatan Emtek Education & Career Festival 2024 ini akan menghadirkan News Presenter Casting dari SCM (SCTV dan Indosiar). Emtek Education & Career Festival 2024 ini juga mengadakan kegiatan Walk in Interview yang dilakukan untuk menemukan talenta-talenta terbaik yang akan bekerja di beberapa perusahaan peserta event.

Peserta yang ingin mengikuti semua rangkaian acara Emtek Education & Career Festival 2024 ini dapat melakukan registrasi melalui website Karir.com: karir.com/emtek-fest-2024 yang dapat diakses mulai tanggal 23 Juli 2024 hingga 31 Juli 2024.


Perusahaan yang Berpartisipasi

Berikut adalah mitra perusahaan yang berpartisipasi dalam Emtek Education & Career Festival 2024:

  1. Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk.)
  2. SCM (PT Surya Citra Media, Tbk.)
  3. SCTV (PT Surya Citra Televisi)
  4. Indosiar (PT Indosiar Visual Mandiri)
  5. MOJI (PT Omni Intivision)
  6. Mentari TV
  7. Sinemart (PT Sinemart Indonesia)
  8. Vidio.com (PT Vidio Dot Com)
  9. EMC Healthcare (PT Sarana Meditama Metropolitan, Tbk.)
  10. JEC Hospitals & Clinics
  11. dr.m (PT Digital Rantai Maya)
  12. KLY (KapanLagi Youniverse)
  13. BMK (PT Benson Media Kreasi)
  14. FAS (PT Formasi Agung Selaras)
  15. Majelis Lucu Indonesia (PT Jenaka Sumber Rejeki)
  16. PT Tri Mitra Eka Khata
  17. PT Whisper Media
  18. Rans Entertainment
  19. Grab
  20. Superbank
  21. CAS Group (Cardig Aero Services Group)
  22. PT Jasa Angkasa Semesta Tbk.
  23. PMAD (PT Purantara Mitra Angkasa Dua)
  24. Indopay Merchant Services
  25. Home Tester Club (PT Home Tester Indonesia)
  26. OTN (School of Technopreneur Nusantara)
  27. IMDE (Institut Media Digital Emtek).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya