Top 3: Hadiah Pelabuhan untuk KIT Batang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 28 Juli 2024. Salah satunya mengenai Kawasan Industri Terpadu Batang.

oleh Arthur Gideon diperbarui 28 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 08:00 WIB
KIT Batang.
Presiden Joko Widodo, beserta Menteri BUMN, para Menteri terkait serta Kepala BKPM meninjau Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah pada Selasa, 30 Juni 2020. Dok BUMN

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pembangunan pelabuhan di dekat Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Hal yang sama juga diungkap oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Bahlil mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiahkan pelabuhan bagi KIT Batang.

Artikel mengenai pelabuhan di Batang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada sejumlah artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 28 Juli 2024:

1. Menhub Mau Bangun Pelabuhan Dekat KIT Batang Tahun Depan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pembangunan pelabuhan di dekat Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Pelabuhan itu akan dibangun mulai 2025 mendatang.

Diketahui, operasional KIT Batang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada momen peresmian, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sempat menyinggung soal pelabuhan pendukung KIT Batang.

Menanggapi itu, Menhub Budi Karya mengatakan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sudah mulai bergerak untuk proses penyiapan pelabuhannya.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Stasiun KCIC Karawang Angkut Penumpang Mulai 2025, Kemenhub: Ke Jakarta Cuma 11 Menit

Kereta Cepat Jakarta Bandung
KCIC mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jadwal kereta cepat yang dipilih dan datang selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrean. (merdeka.com/Arie Basuki)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan stasiun kereta cepat Karawang beroperasi dalam waktu dekat. Setelah beroperasi, waktu tempuh Jakarta-Karawang menjadi lebih singkat.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengatakan, waktu tempuh Jakarta-Karawang hanya menjadi sekitar 11 menit jika menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Kita berharap kan dari Karawang ke Jakarta itu naik Whoosh cuma 11 menit. Suatu pilihan yang menarik ya," ungkap Risal.

Simak berita selengkapnya di sini

 


3. Beli Sepatu Hoka di AS Ternyata Made In Indonesia? Jangan Heran Soalnya Dibuat di Sini

Pelepasan Ekspor.
Pelepasan ekspor 16 ribu pasang sepatu merek Hoka produksi PT Yih Quan Foot Wear Indonesia ke Amerika Serikat di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jumat (26/7/2024). (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas ekspor perdana 16 ribu pasang sepatu merek Hoka ke Amerika Serikat (AS) pada Jumat kemarin. Merek Sepatu Hoka ini mulai terkenal dalam dua tahun terakhir terutama bagi para pelari.

Jokowi melepas ekspor sepatu Hoka di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Sepatu-sepatu ini diproduksi oleh PT Yih Quan Footwear Indonesia, sebuah perusahaan alas kaki terkemuka asal Taiwan yang baru saja memulai investasi pertama di Indonesia.

"Hari ini kita akan melepas ekspor perdana 16 ribu pasang sepatu merek Hoka ke Amerika yang diproduksi oleh perusahaan Yih Quan Footwear Indonesia, salah satu produsen alas kaki terkemuka asal Taiwan," ujar Jokowi.

Simak berita selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya