Top 3: Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia perekonomian Indonesia. Salah satu ekonom andal Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 3.50 WIB.

oleh Septian Deny diperbarui 06 Sep 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 06:30 WIB
Faisal Basri Rekomendasikan Penghapusan Premium
Kabar duka datang dari dunia perekonomian Indonesia. Salah satu ekonom andal Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 3.50 WIB. (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perekonomian Indonesia. Salah satu ekonom andal Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 3.50 WIB.

Menurut peneliti senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad, dua hari lalu Faisal Basri dibawa ke RS Mayapada Kuningan karena mengalami serangan jantung.

Selain jantung, Tauhid juga mengatakan bahwa seniornya itu memiliki masalah kesehatan lain yakni diabetes. Selama ini, Faisal Basri mengonsumsi obat untuk membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Semasa hidup, Faisal pun juga menjaga makanan untuk mendukung kesehatannya. Namun, takdir Tuhan berkata lain.

Artikel meninggalnya ekonom Faisal Basri ini menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Kanal Bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Jumat (6/9/2024):

1. Ekonom Senior Faisal Basri Meninggal Dunia

Berita duka pagi ini datang dari kalangan ekonom Indonesia. Sosok ekonom senior dan kritis Faisal Basri meninggal dunia.

Informasi yang sudah dikonfirmasi Liputan6.com ini, Faisal Basri meninggal dunia pada 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

"Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tulis pesan yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/9/2024).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ekonom Institut for Development of Economics and Finance (Indef) Indef Tauhid Ahmad.

"Ya," tegas dia ketika dikonfirmasi Liputan6.com

Adapun info pemakaman Faisal Basri yaitu berangkat sekitar Ba’da Ashar dari mesjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara rumah duka berlokasi di Komplek Gudang Peluru Blok A 60 Jakarta Selatan

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Harga Minyak Dunia Anjlok, Potensi Harga BBM Turun Lagi

Ilustrasi Harga Minyak Dunia Hari Ini. Foto: AFP
Ilustrasi Harga Minyak Dunia Hari Ini. Foto: AFP

Minyak mentah AS turun lebih dari 1% pada hari Rabu, jatuh di bawah USD 70 per barel dan memunculkan spekulasi bahwa OPEC+ dapat menunda peningkatan produksi minyak yang dijadwalkan dimulai bulan depan.

Patokan minyak mentah AS mencapai level terendah sesi di USD 68,83, level terendah sejak 13 Desember, setelah anjlok lebih dari 4% pada hari Selasa. Minyak mentah AS dan patokan global Brent telah menghapus semua keuntungan untuk tahun 2024.

"Dengan pertumbuhan permintaan yang tidak pasti dan gangguan pasokan signifikan tampaknya tidak mungkin terjadi, semua mata kembali tertuju pada OPEC+," kata Svetlana Tretyakova, analis senior di Rystad Energy, dalam sebuah catatan pada hari Rabu. "Sampai OPEC+ memperjelas strateginya, sentimen bearish secara keseluruhan akan tetap ada."

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Pilih Didonasikan, Segini Gaji Paus Fransiskus di Vatikan

Paus Fransiskus Di Istiqlal
Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus (tengah depan) berfoto bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan tamu undangan lainnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Paus Fransiskus tengah melakukan kunjungan ke Jakarta, Indonesia. Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia itu tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 3 September 2024 sekitar pukul 11.25 WIB.

Pada hari ini, Kamis, 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Akbar di jantung ibukota Jakarta. Acara yang sangat dinantikan ini akan berlangsung di dua lokasi ikonik, yaitu Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Madya.

Pada Rabu, 4 September 2024 kemarin, Paus Fransiskus menghadiri pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka.

Melansir Marca, Kamis (5/9/2024) Paus di Vatikan biasanya dibayar dengan sangat mahal, dengan upah yang diperkirakan mencapai USD 32.000 (Rp 494,9 juta) per bulan.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya