Genjot Transaksi Non-Tunai, Bank DKI Gencar Gandeng Komunitas

Bank DKI terus memperkuat penerapan transaksi nontunai melalui layanan digital perbankannya

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 29 Jul 2024, 20:49 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:44 WIB
FOTO: Antrean Warga Cairkan BST di ATM Bank DKI
Warga mencairkan dana bantuan sosial tunai (BST) di ATM Bank DKI kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (21/7/2021). BST disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp 600 ribu per KK yang merupakan rapelan tahap 5 dan 6 atau bulan Mei dan Juni. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam ajang JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2, Bank DKI terus memperkuat penerapan transaksi nontunai melalui layanan digital perbankannya, JakOne Mobile.

Acara ini, yang merupakan hasil kerja sama antara Banteng Motorsport yang dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Bank DKI, berhasil menarik perhatian sekitar 300 peserta dari 35 tim yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Jakarta, Palu, hingga Papua.

Perhelatan ini diadakan pada 26 hingga 28 Juli 2024 di G-Town Square Gading Serpong Tangerang, sebagai bagian dari seri Kejuaraan Nasional Balap Mini 4WD.

Acara ini bertujuan mempertemukan penggiat Mini 4WD dan memperluas komunitasnya di Indonesia, dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp75 juta.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, melalui keterangan tertulisnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen Bank DKI untuk mendukung perkembangan komunitas dan olahraga di Indonesia.

"Bank DKI melalui JakOne Mobile terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif," ujarnya, Senin (29/7/2024).

Agus menambahkan, dukungan terhadap acara seperti ini juga merupakan bagian dari upaya Bank DKI untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya bertransaksi pembayaran secara digital dengan aman dan nyaman.

"Kami berharap kehadiran JakOne Mobile dapat memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi para pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dampak Lebih Leuas

Bank DKI terus memperkuat penerapan transaksi nontunai melalui layanan digital perbankannya,
Bank DKI terus memperkuat penerapan transaksi nontunai melalui layanan digital perbankannya, salah satunya di ajang JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship 2024 Dash Motor Series Round 2 (dok: Bank DKI)

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa partisipasi Bank DKI dalam mendukung acara ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga sebagai upaya untuk memperkenalkan produk Bank DKI kepada khalayak luas.

"Hal ini juga sebagai upaya untuk memperluas literasi dan inklusi keuangan, khususnya bagi komunitas Mini 4WD," imbuh Arie.

Direktur Banteng Motorsport, Bimo Pradikto, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini. "Partisipasi yang luar biasa dari ratusan peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap balap Mini 4WD. Kami sangat berterima kasih kepada JakOne Mobile dan Bank DKI yang selalu mendukung kejuaraan ini sehingga komunitas Mini 4WD semakin besar, kuat, dan dikenal luas di masyarakat," ujarnya.

Kesuksesan acara ini mencerminkan sinergi yang luar biasa antara komunitas, sponsor, dan penyelenggara. "Mewakili tim kami di Banteng Motorsport serta seluruh pihak yang terlibat, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan ajang balap yang berkualitas dan menjadi wadah inspiratif bagi para penggiat Mini 4WD di Indonesia," tutup Bimo Pradikto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya