Punya Fitur Pencarian Rumah, BTN Mobile Jadi Pelopor Digitalisasi KPR di Indonesia

BTN Mobile menjadi pelopor digitalisasi KPR di Indonesia dengan menghadirkan fitur Cari Properti yang terintegrasi langsung dengan berbagai layanan mortgage.

oleh Gilar Ramdhani pada 04 Okt 2024, 13:49 WIB
Diperbarui 04 Okt 2024, 14:16 WIB
Punya Fitur Pencarian Rumah, BTN Mobile Jadi Pelopor Digitalisasi KPR di Indonesia
Keluarga bahagia dengan rumah baru. (odua/depositphotos.com)

Liputan6.com, Jakarta Minat masyarakat untuk membeli rumah sejatinya masih tinggi seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kebutuhan hunian yang lebih layak. Namun, dalam prosesnya, banyak calon pembeli menghadapi berbagai hambatan, terutama dalam mencari rumah yang sesuai baik dari segi lokasi maupun Harga, pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga kompleksitas proses administrasi.

Kabar baiknya, sejumlah hambatan tersebut bisa terpangkas berkat terobosan baru dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Sebagai pemimpin dalam pembiayaan perumahan, BTN meluncurkan inovasi terbaru pada aplikasi BTN Mobile.

BTN Mobile menjadi pelopor digitalisasi KPR di Indonesia dengan menghadirkan fitur Cari Properti yang terintegrasi langsung dengan berbagai layanan mortgage. Fitur ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mencari rumah dan mengajukan KPR dalam satu platform digital. Melalui fitur Cari Properti pada BTN Mobile, nasabah dapat menelusuri berbagai pilihan rumah, lengkap dengan informasi harga, lokasi, dan pengembang yang bekerja sama dengan Bank BTN.

Setelah memilih properti, nasabah dapat langsung memanfaatkan fitur Ajukan KPR yang memungkinkan pengajuan KPR secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang. Nasabah juga dapat memantau proses pengajuan melalui fitur Tracking Pengajuan, yang memberikan transparansi dalam setiap tahap aplikasi.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan Bank BTN sebagai pelopor dalam digitalisasi layanan KPR, selalu berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan yang memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian.

"Fitur Cari Properti dan integrasinya dengan layanan mortgage di BTN Mobile merupakan langkah kami untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan terjangkau bagi nasabah,” ujar Nixon LP Napitupulu.


Ada Fitur Home Service

Aplikasi BTN Mobile.
Aplikasi BTN Mobile.

Menurut Nixon, BTN Mobile sebagai Superapps memiliki banyak fitur yang terintegrasi dengan kebutuhan rumah, seperti fitur Home Service, yang mencakup transaksi harian seperti daily cleaning, cuci AC, massage, hingga reparasi ledeng. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BTN Mobile.

“BTN optimistis bahwa inovasi ini akan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi nasabah, serta mendukung target pemerintah dalam mempercepat inklusi keuangan dan pembiayaan perumahan di Indonesia. BTN terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern, memperkuat posisinya sebagai bank pilihan utama dalam sektor properti dan perbankan digital,” katanya.

Lewat penambahan fitur baru di aplikasi BTN Mobile, Nixon berharap dapat menarik lebih banyak pengguna aplikasi, meningkatkan volume transaksi maupun nilai transaksi.

Saat ini pengguna BTN Mobile menyentuh hampir 2 juta pengguna, adapun sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini jumlah transaksi mencapai 28,19 juta atau meroket dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sementara nilai transaksi melesat 66% secara year on year atau mencapai lebih dari Rp 53,8 triliun.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya