Rudi Rubiandini Sering Ngeyel dengan BPK

Wakil Ketua BPK Hasan Bisri mengaku sering berdebat dengan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang kini menjadi tersangka kasus suap.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 14 Agu 2013, 17:20 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2013, 17:20 WIB
rudi-rubiandi-disumpah130814b.jpg
Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hasan Bisri mengaku sering berdebat dengan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Menurut Hasan, SKK Migas merupakan salah satu lembaga yang selalu diperiksa oleh BPK.  "Saya memang sering beda pendapat soal cost recovery dengan beliau," tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (14/8/2013).

Secara pribadi, lebih jauh Hasan menerangkan, tidak mengenal dekat sosok Rudi Rubiandini. "Saya juga tidak sering bertemu dengan beliau, paling hanya sebatas kalau ada event, diskusi dan presentasi saja," ucap dia.  

Namun Hasan menuturkan, pihaknya belum akan memeriksa alumni ITB yang diduga menerima suap tersebut.  "Kami tidak akan menganggu proses hukum Rudi yang sedang berjalan oleh penegak hukum. Biarlah penegak hukum lebih fokus melakukan pemeriksaan," tandas dia.  

Sekadar informasi, Rudi ditangkap KPK karena diduga menerima suap dari PT Kernel Oil. Penangkapan Rudi terjadi di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (14/8/2013) dini hari tadi. 

Setelah diperiksa KPK, Rudi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Pria berkacamata itu tak hanya diduga menerima US$ 400 ribu, tapi juga sebuah motor BMW mewah. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya