15 Perusahaan Pemberi Promosi Kerja Tercepat di Dunia

Selain tawaran gaji dan tunjangan yang tinggi untuk menarik pekerja handal masuk, perusahaan global juga memberikan umpan balik lain.

oleh Nurmayanti diperbarui 07 Okt 2013, 22:15 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 22:15 WIB
salaman130512b.jpg

Jenjang karir menjadi penilaian tersendiri, saat seseorang memutuskan untuk menerima pekerjaan di satu perusahaan.

Sebab, jenjang karir ini akan memberikan kejelasan tentang posisi tawar dari segi gaji, tunjangan maupun potensi pekerjaan yang lebih tinggi.

Berdasarkan survei tinjauan perusahaan mengutip situs karir Glassdoor.com, terkumpul daftar 15 perusahaan global yang memberikan peluang karir terbaik bagi pekerjanya.

Pemberian peringkat perusahaan didasarkan pada skala 5,0, dengan 5 sebagai skor terbaik. Berikut daftar lanjutan 15 Perusahaan Pemberi Promosi Kerja Paling Cepat di Dunia melansir laman Business Insider, Senin (7/10/2013), yakni:

8. Four Season

Rating peluang karir :  4,0

Pengusaha Kanada Isadore Sharp mendirikan Four Seasons pada 1960. Awalnya ia merancang hotel sebagai sebuah oase untuk pelancong bisnis, yakni Four Seasons Motor Hotel yang dibuka pada 1961.

Four Seasons tidak memiliki sebagian besar aset propertinya, melainkan mereka beroperasi atas nama pemilik real estate dan pengembang.

Kontrak antara Four Seasons dan pemilik properti biasanya memungkinkan perusahaan untuk berpartisipasi dalam desain properti dan menjalankannya dengan kontrol hampir atas setiap aspek operasional.

9. Schlumberger

Rating peluang karir : 3,9

Schlumberger Limited merupakan perusahaan jasa minyak dan gas bumi terbesar di dunia. Perusahaan berdiri pada 1926 oleh dua bersaudara asal Perancis, Conrad dan Marcel Schlumberger.

Saat ini, perusahaan yang berbasis di Houston, Paris dan Den Haag mempekerjakan sekitar 120 ribu yang mewakili lebih dari 140 negara dan bekerja di lebih dari 85 negara.


10. PWC

Rating peluang karir : 3,9

Nama PricewaterhouseCoopers dibentuk atas kombinasi nama Price Waterhouse Coopers dan Lybrand &, setelah merger pada 1998.

PricewaterhouseCoopers adalah perusahaan jasa profesional multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris. Ini menjadi salah satu perusahaan jasa profesional terbesar di dunia jika diukur secara pendapatan pada 2012.

Pada tanggal 20 September 2010, PricewaterhouseCoopers namanya menjadi PwC, meskipun nama hukum perusahaan tetap PricewaterhouseCoopers.

11. CareerBuilder

Rating peluang karir : 3,9

CareerBuilder.com berkantor pusat di Chicago, Illinois, memiliki sekitar 3.000 karyawan di seluruh dunia. Perusahaan ini di bawah kepemimpinan Matt Ferguson yang didirikan pada 1995.

CareerBuilder.com, merupakan situs kerja online terbesar di Amerika Serikat, dengan lebih dari 24 juta pengunjung unik setiap bulan dan pangsa pasar 34% dari situs web pencarian di Amerika Serikat.
12. UNIFIRST

Rating peluang karir : 3,8

UNIFIRST didirikan pada 1936 oleh keluarga Croatti. UNIFIRST Corporation adalah perusahaan yang berbasis di Wilmington, Massachusetts, Amerika Serikat.

Perusahaan ini merupakan pemasok seragam dan pakaian pelindung. UNIFIRST mempekerjakan lebih dari 11.000 orang dan memiliki lebih dari 230 fasilitas di seluruh dunia.
13. Cameron International

Rating peluang karir : 3,8

Cameron International yang dulu bernama Cooper Industries berdiri pada 1833, ketika Charles dan Elias Cooper mendirikan pengecoran di Gunung Vernon, Ohio.

Perusahaan bergerak pada penyedia tekanan kontrol, pengolahan, kontrol aliran dan sistem kompresi serta manajemen dan layanan purna jual pada proyek di industri minyak dan gas.

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 28 ribu orang dan berkantor pusat di Park Towers Selatan, Houston, Texas.

14. Ernst & Young

Rating peluang karir : 3,8

Pada tahun 1903, perusahaan Ernst & Ernst didirikan di Cleveland oleh Alwin C Ernst dan saudaranya Theodore. Ernst & Young adalah perusahaan jasa profesional multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris.

Ini adalah perusahaan jasa profesional terbesar ketiga di dunia dengan pendapatan agregat pada 2012. Perusahaan memiliki 167 ribu karyawan dan lebih dari 700 kantor di lebih dari 140 negara.
15. Deloitte

Rating peluang karir : 3,8

Perusahaan ini berdiri pada 1845, saat William Welch Deloitte membuka kantor di Basinghall Street di London. Deloitte adalah orang pertama yang akan ditunjuk auditor independen perusahaan publik, yaitu Great Western Railway. Selanjutnya dia membuka kantor di New York pada 1880. (Nur)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya