Mayoritas Miliarder Dunia Cuma Punya Dua Anak

Laporan perusahaan pembanding kekayaan orang-orang super kaya Wealth-X menemukan sebagian besar miliarder di dunia hanya punya 2 anak.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 08 Nov 2013, 14:02 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2013, 14:02 WIB
anak-kaya-131108b.jpg
Ungkapan dua anak cukup sepertinya dianut para miliarder dunia. Buktinya, mengacu pada laporan perusahaan pembanding kekayaan orang-orang super kaya berbasis di Singapura, Wealth-X menemukan sebagian besar miliarder di dunia hanya memiliki dua anak.

Dalam laporan resmi yang bertajuk `Wealth-X and UBS Billionaire Census 2013`, seperti dikutip Jumat (8/11/2013), jumlah rata-rata anak miliarder adalah 2,1. Angka tersebut lebih rendah dari rata-rata jumlah anak miliarder tahun lalu sebesar 2,2.

Dari 2.170 miliarder yang tersebar di dunia, 86% tercatat telah menikah. Dari persentase itu, sebanyak 27% atau 586 miliarder hanya memiliki dua anak. Sementara 22% hanya memiliki satu anak.

Berikutnya, 20% konglomerat yang telah menikah dianugerahi tiga anak. Meski begitu, 16% miliarder yang telah menikah masih belum dikaruniai buah hati.

Sisanya memiliki lebih dari 4 anak, bahkan ada sebagian kecil miliarder yang dianugerahi sembilan sampai sepuluh anak.

Berbicara mengenai pernikahan, suami atau istri dari masing-masing konglomerat tersebut dinilai memainkan peranan yang sangat penting dalam pencapaian kesuksesannya.

Pasangan para miliarder juga dipandang sebagai penasehat penting dalam kelancaran usahanya. Berbagai keputusan penting dan inisiatif bisnis yang beragam juga muncul dari benak para pasangan hidup miliarder. Tak heran banyak pasangan miliarder yang mengurus lembaga amal bersama. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya