Akibat Kesalahan Wasit, Duo Arsenal Bisa Lepas dari Sanksi

Sekarang ini proses banding Arsenal sedang dibahas Federasi Sepakbola Inggris (FA).

oleh Ulul Azmi diperbarui 24 Mar 2014, 19:29 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2014, 19:29 WIB
Kartu Merah Arsenal Vs Chelsea
GLYN KIRK/AFP

Liputan6.com, London: Dua pemain Arsenal Kieran Gibbs dan Alex Oxlade-Chamberlain bisa saja terlepas dari sanksi menyusul pengakuan wasit Andre Marriner yang salah membuat keputusan saat Arsenal dibantai Chelsea 0-6, akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui Marriner melakukan blunder dengan mengeluarkan kartu merah yang seharusnya diterima Chamberlain karena handball di kotak terlarang. Akan tetapi Marriner malah mengusir Gibbs dan menghadiahi penalti kepada Chelsea pada menit ke-17.

Marriner sendiri memang sudah mengakui kesalahannya itu dan meminta maaf, khususnya kepada kubu Arsenal. Namun, peraturan tetap harus ditegakan dengan sanksi larangan tampil satu pertandingan yang diterima Gibbs.

Apabila keputusan Marriner itu dirubah maka Chamberlain-lah yang harus menanggung sanksi. Tetapi Arsenal akan melakukan banding atas keputusan Marriner itu dan berharap keduanya bisa tampil saat melawan Swansea City dalam lanjutan Liga Premier pada Kamis (26/3/2014) dinihari WIB.

Telegraph melaporkan, sekarang ini proses banding Arsenal sedang dibahas Federasi Sepakbola Inggris (FA). Kemungkinan FA mengeluarkan keputusan paling lambat sehari sebelum pertandingan.

Positifnya, kesalahan Marriner ini membuat FA terdorong untuk memperbaharui peraturan dengan memperbolehkan wasit untuk melihat tayangan ulang terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Namun hal tersebut dilakukan jika memang benar-benar dibutuhkan.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya