Keseimbangan, Kunci Kebangkitan Milan

Mereka telah meraih empat kemenangan secara beruntun di Serie A.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Apr 2014, 06:29 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 06:29 WIB
Clarence Seedorf
Clarence Seedorf (Giuseppe Cacace/AFP)

Liputan6.com, Milan: AC Milan kembali meraih hasil memuaskan dalam lanjutan Serie A setelah menaklukkan Catania 1-0, Minggu (13/4/2013) atau Senin dini hari WIB. Menurut Clarence Seedorf kebangkitan timnya karena sudah menemukan keseimbangan dalam bermain.

Kemenangan atas Catania merupakan kemenangan keempat secara beruntun bagi Milan. Mereka juga kini menempati peringkat kedelapan klasemen dengan 48 poin dari 33 laga, atau hanya terpaut lima angka dari zona Eropa.

"Tim ini mulai menyatu. Mereka sudah saling memahami dan komunikasi berjalan lancar saat kami bertahan," kata Seedorf seperti dilansir Football Italia.

"Semuanya merupakan proses dan tidak bisa diselesaikan dalam waktu cepat. Butuh karakter hebat untuk bisa melaluinya, dan tim ini memiliki itu," kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Menariknya, Seedorf enggan bicara soal peluang Milan untuk berkompetisi di Eropa musim depan. Ia hanya mau berbicara soal penampilan anak asuhnya yang memuaskan belakangan ini.

"Saya tak peduli dengan papan klasemen. Yang kami perhatikan adalah masih ada laga tersisa, itu saja," ujar Seedorf tegas.

"Yang jelas saya puas dengan semangat para pemain sehingga kami meraih poin di kandang. Kami akan terus memperbaiki penampilan dan bermain konsisten selama 90 menit."

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya