Persikabo Bogor Bekuk PS Bengkulu

Pada laga selanjutnya, Laskar Pajajaran akan bertandang ke Klub Sepak Bola asal Jambi, Persisko tanggal 29 Mei mendatang.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 25 Apr 2014, 19:14 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 19:14 WIB
Latihan Persikabo
Latihan Persikabo (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Liputan6.com, Bogor: Persikabo Kabupaten Bogor kembali mendapat kemenangan dalam Lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 2, yang diselenggarakan di Stadion Pemda, Cibinong, Jumat (25/4/14). Di partai tersebut Laskar Pajajaran membekuk PS Bengkulu dengan skor tipis 1-0.

Jalannya pertandingan berjalan kurang seimbang. Pasalnya diawal-awal babak pertama, Persikabo langsung mengepung pertahanan PS Bengkulu. Pada menit ke-15 pemain sayap Mustofa Aji hampir saja merubah kedudukan jika tendangannya tidak melambung diatas mistar kiper PS Bengkulu, Ramdan AP.

Rapatnya pertahanan anak asuhan M. Nasir, membuat serangan yang dibangun Budi Sudarsono Cs selalu gagal membuahkan gol. Alhasil kedudukan masih kacamata alias 0-0 hingga peluit babak pertama usai.

Pada kick-off babak kedua, tempo pertandingan meningkat. Persikabo yang ingin menang pada laga kandang perdananya terus menggempur barisan pertahanan PS Bengkulu.

Hingga akhirnya pada menit ke 79, pemain nomor punggung 16, Munadi berhasil membobol gawang PS Bengkulu melalui tendangan keras dari luar kota penalti.

Proses gol sendiri berawal dari umpan silang Johan Juansyah, kemudian bola di tanduk oleh Rudi Widodo kepada Munadi yang dalam keadaan bebas dan langsung melepaskan tendangan ke kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper.

Hingga wasit pertandingan, Armes Renko meniup peluit tandan berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persikabo Bogor atas PS Bengkulu.

Pelatih Persikabo, Kas Hartadi, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya tersebut. "Kemenangan ini harus terus menjaga semangat pemain, untuk menjaga trend positif kemenangan demi kemenanga," ujarnya usai pertandingan.

Namun, sambung Kas Hartadi, masih ada yang harus dievaluasi di lini depan. Absennya Aldo Bareto memang sangat berpengaruh bagi ketajaman serangan tim. "Seharusnya tadi kita bisa cetak gol lebih dari satu. Untuk itu, kita terus evaluasi untuk finishing touch-nya," papar Kas Hartadi

Kemenangan tipis atas PS Bengkulu memperkokoh posisi Persikabo di pucnak klasemen Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia dengan raihan 9 poin. Pada laga selanjutnya, Laskar Pajajaran akan bertandang ke Klub Sepak Bola asal Jambi, Persisko tanggal 29 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya