Alinka dan Fino Makin Solid di ISSOM 2014

Alinka berhasil menjadi juara di Indonesia Super Turing Car, sedangkan Fino meraih podium tiga di kelas master ITCC.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Apr 2014, 02:23 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2014, 02:23 WIB
Alinka Hardianti
Alinka Hardianti (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap dari Tim GT Radial, Alinka Hardianti dan Fino Saksono makin solid dalam mengejar prestasi di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014. Itu tampak dari torehan mereka pada seri pembuka ISSOM yang berlangsung Sabtu dan Minggu (27/4/2014) di Sirkuit Sentul Bogor. Alinka menyabet gelar juara di kelas Indonesian Super Turing Car Divisi 1 1500 Open.

Wanita cantik yang juga juara slalom dan drifting nasional ini mempertahankan konsistensinya sepanjang balapan sehingga naik podium juara. Rekan setim Alinka, Fino meski tak meraih gelar juara di kelas master ITCC, berhasil naik podium ketiga setelah Fitra dan Alvin Bahar. Duet Alinka dan Fino pun tampak semringah menyatakan rasa bahagia saat bertemu wartawan usai lomba.

Baik Fino maupun Alinka sama-sama mengaku berterima kasih kepada tim dan pabrikan ban GT Radial yang tetap setia menyokong mereka. Tantangan bagi Fino jelas lebih besar karena ia harus berlomba di kelas master yang notabene dihuni para pembalap jawara seperti Alvin, Fitra, Sunny TS, Haridarma Manoppo atau Reynaldo Kusumo.

"Alhamdulilah, saya tetap bisa bersaing ketat hingga meraih podium ketiga. Ini persembahan podium bagi tim kami GT Radial Auto Service," ujar Fino.
Sedangkan Alinka mempertahankan konsistensi prestasi. Musim lalu, meski tampil hanya di tiga seri terakhir, Alinka mampu meraih juara dua kali dan sekali runner up di kelas Indonesian Super Turing Car Divisi 1 1500 open.

Dari total 15 kelas yang dilombakan, GT Radial yang kini juga menjadi ban resmi untuk Audi Race Indonesian Series (ARIS) dengan ban GT Radial Champiro HPY-nya pantas berbangga. Selain Alinka dan Fino, dua pembalap lain yaitu Fitra Eri dan Rally Marina pun menorehkan prestasi.

Tak ayal, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menyatakan kepuasannya. Dia berharap seluruh pembalap yang didukung GT Radial bisa berprestadsi di ISSOM 2014, bukan hanya Fino dan Alinka.

 "Kami cukup puas di seri pembuka ini karena Alinka juara, Fino juga meraih podium ketiga dan Fitra di posisi juara. Di kelas baru ARIS, kami juga menyertakan dua pembalap di podium, Fitra dan Rally Marina di posisi juara dan tempat ketiga.Dengan prestasi pembalap seperti ini, kami pun semakin terpacu terus menyokong setiap balapan demi kemajuan dunia otomotif nasional," tutur Arijanto kepada wartawan, Senin (28/4/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya