Asisten Mourinho Dihukum Enam Laga Oleh FA

Ia terbukti melanggar dua aturan dalam laga lawan Sunderland bulan lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 02 Mei 2014, 17:19 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2014, 17:19 WIB
Rui Faria
Asisten manajer Chelsea Rui Faria (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London: FA akhirnya menghukum asisten manajer Chelsea, Rui Faria dengan hukuman dilarang datang ke stadion dalam enam laga. Hukuman ini jatuh menyusul tindakan Faria yang dianggap melanggar batas saat melawan Sunderland bulan lalu.

Ya, saat itu Faria melakukan prots keras pada wasit Mike Dean yang memberikan penalti pada The Black Cats. Bahkan, Jose Mourinho sampai turun tangan untuk memintanya masuk ke lorong stadion untuk mencegah tindakan yang lebih keras. Laga ini sendiri berakhir 1-2 untuk kemenangan Sunderland.

Hukuman Faria ini lebih berat ketimbang yang dijatuhkan FA pada Alan Pardew. Padahal manajer Newcastle United itu menanduk pemain Hull, David Meyler. FA saat itu hanya menghukumnya tiga laga dilarang datang ke stadion.

"Faria dihukum karena menggunakan kata-kata yang tidak terpuji pada wasit keempat dalam laga Chelsea lawan Sunderland, 19 April 2014," bunyi pernyataan resmi FA seperti dilansir Sky Sports.

"Selain itu ia juga dihukum karena tindakannya yang melawan wasit yang mengusirnya dari lapangan. Faria juga kami denda 30 ribu pound dan memintanya tidak mengulangi perbuatan di masa mendatang."

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Chelsea dan Faria. Namun, kemungkinan besar The Blues akan mengajukan banding terkait hukuman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya