Pesta Pora Ala The Gooners Indonesia

Sungguh tidak dapat diungkapkan kegembiraan dan emosi para Gooners di seluruh Indonesia.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 22 Mei 2014, 06:05 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 06:05 WIB
Ribuan Orang Berjubel di Nobar Arsenal vs Hull City
Meski pertandingan baru dimulai pada pukul 23.00 WIB para fans yang berjumlah kurang lebih 3200 orang telah menghadiri Flavor Bliss, Tangerang dari pukul 18.00 WIB, Sabtu (17/5/14). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal baru saja memenangkan gelar Piala FA usai mengalahkan Hull City di partai Final pada Sabtu, 17 Mei 2014 di Stadion Wembley. Kala itu skuat Meriam London berhasil menang tipis 3-2 atas Hull.

Keberhasilan The Gunners ini pun disambut meriah oleh para suporternya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai atribut dan aksesoris pun digunakan para fans untuk menambah kemeriahan kemenangan tersebut.

"Dengan 100 regional dari Sabang sampai Merauke, dan dengan 7000 anggota resmi, Arsenal Indonesia Supporters memutuskan untuk menggelar event terbesar dan berharap dapat menjadi waktu yang berkesan bagi setiap orang yang hadir."

Pada acara nonton bareng yang digelar Liputan6.com bersama Nexmedia di Flavor Bliss, Alam Sutra, Tangerang ini turut hadir pula beberapa perwakilan regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Total kurang lebih sebanyak 3000 orang hadir di tempat lokasi nonbar tersebut.

Diawali dengan ketertinggalan Arsenal oleh dua gol cepat Hull City dan dibalas dua gol secara dramatis serta diakhiri euphoria 'extra times' oleh gol Aaron Ramsey sekaligus mengunci gelar juara ke-11 FA sepanjang sejarah FA. Hal ini juga mengakhiri penantian panjang suporter setianya selama sembilan tahun.

Sungguh tidak dapat diungkapkan kegembiraan dan emosi para Gooners di seluruh Indonesia terutama yang datang ke Alam Sutera menyaksikan sejarah baru Arsenal FC, 11 kali juara piala FA, kompetisi tertua di dunia.

Flare, Fireworks, Smokebombs, Confetti dan Roll Paper mewarnai teriakan chants sepanjang 120 menit tanpa henti. "And it's Arsenal, Arsenal FC, we're by far the greatest team, the world has ever seen!"

"Semoga dengan sumbangan trofi penting FA Cup dan Anniversary ke-11 Arsenal Indonesia Supporters dapat lebih mempererat ataupun memajukan komunitas ini kedepannya. Up The Arsenal," jelas Manager Regional AIS, Alif Sapto.

Kegiatan nonton bareng ini mendapat perhatian dari arsenal.com dan termuat dalam laman website-nya, Klik di sini

 
Artikel kiriman dari: Manager Regional AIS, Alif Sapto

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya