Bintang Pelita Jaya Dinobatkan Sebagai MVP NBL Indonesia

Pemain 28 tahun ini terpilih sebagai peraih MVP musim 2013/2014 setelah menyisihkan sembilan kandidat lain.

oleh Thomas diperbarui 23 Mei 2014, 07:29 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2014, 07:29 WIB
Penyerahan MVP NBL Indonesia
Penyerahan MVP NBL Indonesia (nblindonesia.com)

Liputan6.com, Surabaya: Big man Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta Ponsianus 'Komink' Nyoman Indrawan terpilih sebagai Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) liga basket tertinggi di tanah air, Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2013/2014.

Komink pun berhak mendapatkan hadiah berupa mobil Honda Mobilio yang dipersembahkan Honda Surabaya Center. Pengumuman peraih MVP dilakukan hari Kamis (22/5/2014) di Honda Surabaya Center oleh Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

Pemain 28 tahun ini terpilih sebagai peraih MVP musim 2013/2014 setelah menyisihkan sembilan kandidat lain yakni Ary Chandra dan Dimas Aryo Dewanto (Pelita Jaya), Rony Gunawan (Satria Muda BritAma Jakarta), Dimaz Muharri dan Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya), Bima Riski Ardiansyah (Bimasakti Nikko Steel Malang), Merio Ferdiansyah (Stadium Jakarta), serta dua sophomore (pemain musim kedua) dari Garuda Kukar Bandung, Diftha Pratama dan Chadistira Pranatyo.

Komink merebut gelar ini berdasarkan hasil voting pelatih dari setiap pertandingan ditambah hasil statistik sepanjang musim reguler.

”Tidak mudah untuk menjadi pemain terbaik di NBL Indonesia. Penilaian dilakukan sepanjang musim reguler, oleh para pelatih, plus hasil statistik yang meliputi seluruh pertandingan yang diselenggarakan. Bukan sekadar awal, tengah, dan akhir musim, seorang pemain harus konsisten sepanjang musim untuk mendapatkan gelar ini. Selamat untuk Komink, ini gelar yang luar biasa. Terima kasih kepada Honda Surabaya Center, yang melanjutkan tradisi kami memberikan hadiah terheboh untuk seorang pemain terbaik di tanah air,” kata Azrul Ananda.

Performa konsisten ditunjukkan Komink pada penampilan 32 laga musim reguler. Rata-rata dia bermain 24 menit 58 detik per game. Komink tak pernah absen karena cedera. Hanya sekali dia tak dimainkan karena kebutuhan rotasi.

Statistiknya juga paling menonjol. Dia berada di puncak kategori block per game (2,22) serta persentase field goal (54,36). Untuk rebound dan free throw, Komink masuk lima besar. Power forward bertinggi 191 cm ini membukukan rata-rata 8,59 rebound per game (terbaik ketiga) serta akurasi free throw mencapai 73,55 persen (terbaik keempat). Kontribusi poin-nya bagi Pelita Jaya musim ini juga luar biasa dengan mengemas 12,91 point per game (urutan ke-7).

”Rasanya nggak nyangka banget. Benar-benar surprise," ucap Komink membuka sesi konferensi pers. Komink makin senang karena mendapat hadiah tambahan. Di hari berbahagia tersebut orang tuanya ikut dihadirkan oleh PT DBL Indonesia selaku pengelola liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya