Penjualan Jersey Timnas Brasil Paling Laris di Dunia

Sebagai tuan rumah, tak hanya mendapat untung dari sektor pariwisata, Brasil juga sukses mencetak penjualan jersey timnas terlaris di dunia

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 19 Jun 2014, 16:07 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2014, 16:07 WIB
Cetak Dua Gol, Neymar "Man of The Match" Pembuka Piala Dunia 2014
Ujung tombak Brasil, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Kroasia gol di laga perdana Piala Dunia 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo, (13/6/2014). (AFP PHOTO/Odd Andersen)

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Bukan rahasia lagi, penjualan baju atau jersey tim nasional dan berbagai aksesoris Piala Dunia laku keras di berbagai negara selama ajang bergengsi tersebut berlangsung. Sebagai tuan rumah, tak hanya mendapat untung dari sektor pariwisata, Brasil juga ternyata mencetak penjualan jersey timnas terlaris di dunia.

Mengutip laman International Business Times, Kamis (19/6/2014), jersey rancangan Nike tersebut memang terlihat sangat trendi dan bergaya modern dengan paduan warna kuning dan hijau. Brasil menempati posisi pertama untuk kategori penjualan jersey tim nasional terbaik di dunia.

Posisi tersebut disusul, Amerika Serikat (AS), Belanda, Italia dan Meksiko. Tak hanya seragam tim nasional Brasil yang laris manis di pasaran, tapi jersey pemain terbaik juga direbut pemain asal negara tersebut, Neymar.

Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut menunjukkan permainan yang gemilang selama laga pertama Piala Dunia melawan Kroasia. Gaya bermainnya yang luar biasa membuat seragam bernomor punggung dirinya diminati banyak masyarakat penggemar sepakbola.

Penjualan jersey Neymar bahkan meroket hingga 200 persen dibandingkan empat hari pertama sebelum Piala Dunia 2014 digelar. Bahkan kaos Neymar mengungguli tingginya penjualan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Selama dua tahun berturut-turut pada 2012 dan 2013, Neymar memang telah berada di posisi teratas dalam daftar Sports Pro Media untuk kategori Most Marketable Athletes. Dia bahkan dikontrak sejumlah sponsor global seperti Nike, Unilever, Volkswagen dan Santander.

Dia juga terlibat dalam sejumlah iklan besar seperti Castrol, kacamata Police, dan L'Oreal membuatnya semakin cemerlang sebagai bintang Barcelona. Saat pindah ke Barcelona, Neymar bahkan menerima bayaran hingga US$ 124 juta atau setara Rp 1,48 triliun. (Sis/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya