Babak I: Gol Odemwingie Bawa Nigeria Unggul atas Bosnia

Emenike yang mampu melewati penjagaan bek Bosnia.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 22 Jun 2014, 05:55 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2014, 05:55 WIB
Peter Odemwingie
Peter Odemwingie (REUTERS/Suhaib Salem)

Liputan6.com, Cuiaba: Nigeria untuk sementara unggul 1-0 pada paruh pertama atas Bosnia Herzegovina paga laga kedua Grup F Piala Dunia 2014 di Arena Pantanal, Cuiaba, Minggu (22/6/2014) pagi. Gol Nigeria dicetak Peter Odemwingie.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim.

Namun, peluang lebih dulu didapat Nigeria melalui sepakan bebas Odemwingie di menit ke-7. Sayang, bola masih melayang tipis di samping mistar gawang Bosnia yang dikawal Asmir Begovic.

Empat menit berselang, giliran gelandang John Obi Mikel yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, arahnya belum menemui sasaran.

Bosnia mencetak gol di menit ke-20. Sepakan striker Edin Dzeko meneruskan umpan Miralem Pjanic tak mampu dihalau kiper Enyeama. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menilai Dzeko telah offside. Padahal, dalam tayang ulang terlihat jelas Dzeko dalam posisi onside.

Gol yang ditunggu tiba di menit 29. Gol bermula saat Emenike menusuk di sisi kiri pertahanan Bosnia dan mampu melewati kapten Spahic.

Emenike lalu melepaskan umpan matang ke kotak penalti yang langsung disambar sepakan Odemwingie. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:

Bosnia Herzegovina: Begovic, Spahic (c), Besic, Pjanic, Misimovic, Dzeko, Mujdza, Sunjic, Lulic, Medunjanin, Hajrovic.

Nigeria: Enyeama, Yobo (c), Ambrose, Musa, Odemwingie, Emenike, Mikel, Oshaniwa, Onazi, Babatunde, Omeruo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya